Hotel Mercure Buka Puasa Bersama 1000 anak yatim dhuafa

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Timur menggelar ‘buka puasa berkah 1000 yatim dhuafa’ di ballroom hotel Rabu (08/07/2015).

Suasana acara ‘buka puasa berkah 1000 yatim dhuafa’ di ballroom hotel Mercure, Rabu (08/07/2015).

Sebanyak 1000 anak yatim dan dhuafa dari 40 yayasan yatim piatu di Surabaya (Setiap yayasan yang diundang membawa 25 anak dengan kisaran usia 7 – 12 tahun), hadir untuk berbuka puasa bersama.

Acara ini juga dihadiri Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Drs. Hj. Fatma Syaifullah Yusuf (Ibu Wakil Gubernur Jawa Timur), serta Sekretaris Daerah Pemprov Jatim Dr. Akhmad Sukardi, MM.

Seperti dikemukakan Public Relation Mercure Hotel Harold Alfred, acara buka bersama ini juga di warnai dengan berbagai acara seperti menghias kue lebaran, penampilan hadrah dari masing-masing yayasan, pemberian bingkisan, pengajian, serta ceramah ‘fun’ dari BAZNAS.

“Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan zakat maal dari pihak manajemen Hotel Mercure yang diwakili oleh Sugito Adhi selaku General Manager ke Badan Amil Zakat Nasional secara simbolis sebesar 5 juta rupiah,” terang Harold.

Kegiatan kegiatan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa itu sendiri untuk tahun ini sudah ditargetkan BAZNAZ sebanyak 2750 anak.

Untuk total sebanyak ini, BAZNAS bekerjasama dengan beberapa hotel di Surabaya, antara lain 1000 anak di Hotel Mercure Surabaya, 1000 anak di Hotel Novotel Surabaya, 350 anak di Hotel Ibis Rajawali Surabaya, 200 anak di Hotel Santika Gubeng Surabaya, dan 200 anak di Hotel Harris Surabaya.

Selain itu, juga ada program mengajak 100 anak yatim dan dhuafa untuk berbelanja baju lebaran di Cito Mall Surabaya yang dilakukan BAZNAS Jatim pada hari Kamis (09/07/2015), dalam tema acara ‘Menjadi Orang Tua Asuh Sehari’. (Edmen Paulus)

Leave a Reply