Jakarta Tourism Expo (JTE) 2015 Digelar di Surabaya

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berusaha untuk menjadikan Jakarta sebagai kota tujuan wisata dan wisata belanja nusantara. Salah satu bentuk ‘jemput bola’ yang dilakukan adalah dengan menggelar Jakarta Tourism Expo (JTE) 2015 di lima kota besar di Indonesia yaitu Medan, Makassar, Pontianak, Surabaya dan Balikpapan.

Suasana Jakarta Tourism Expo (JTE) 2015 di Grand City Surabaya, 3-15 November 2015

Untuk kota Surabaya, Jakarta Tourism Expo dilakukan mulai tanggal 13-15 November 2015 dengan mengambil tempat di Grand City Mall Surabaya

Seperti dikatakan Hari Wibowo, Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, JTE ini harusnya bias menjadi kesempatan bagus bagi warga Surabaya dan sekitarnya yang ingin menikmati liburan di Jakarta, maupun melakukan perjalanan bisnis dan dagang karena pada kesempatan ini, Dinas Pariwisata Jakarta tengah mengobral bonus promo melalui JTE 2015.

“Di kesempatan JTE ini kami memberikan banyak kemudahan dan berbagai bonus bagi masyarakat yang ingin ke Jakarta,” terangnya

Hari juga menjelaskan, menurut data, pertumbuhan sarana dan prasarana wisata di kota Jakarta melaju pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dan saat ini di Jakarta tersedia tidak kurang dari 1.257 tempat hiburan dan rekreasi yang menyajikan lebih dari 19 jenis hiburan yang siap memberikan berbagai pengalaman keceriaan dan kenyamanan bagi wisatawan lokal, maupun mancanagera.

Belum lagi pusat perbelanjaan di Jakarta yang kini telah mencapai lebih dari 86 mall, yang menawarkan berbagai produk berkualitas internasional. Ini telah membuat Jakarta menjadi maskot perbelanjaan terkemuka di kawasan Asia.

“Rata-rata pertumbuhan wisatawan ke Jakarta sekitar 7 sampai 10 persen per tahun,” terang Hari.

Dan yang pasti menurut Hari, ini adalah kesempatan yang baik untuk masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk menikmati wisata sesuai dengan branding “Enjoy Jakarta”, yaitu paket Enjoy Shopping, Enjoy Business, Enjoy Kuliner, Enjoy Nightlife, Enjoy Golf, Enjoy Marine Tourism, Enjoy Spa dan Enjoy Heritage Jakarta. (Ep)

Leave a Reply