Koarmatim Gelar Lomba Triathlon, Untuk Peringati Hari Armada

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Dalam rangka Hari Armada RI tahun 2015 Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar lomba yang membutuhkan kekuatan fisik dan stamina yang prima. Yaitu lomba Triathlon, yang diikuti oleh tim dari Satuan Kerja Mako Koarmatim. Lomba tersebut digelar di Komplek Mako Koarmatim Ujung Surabaya, Jum’at (06/11/15)

Lomba Triathlon diikuti oleh delapan tim. Masing-masing tim terdiri dari tujuh orang yang terdiri satu Perwira Menengah yang menjabat sebagai Komandan Regu, satu Perwira Pertama, dua Bintara dan tiga Tamtama.

Suasana lomba triathlon dalam rangka Hari Armada yang digelar Koarmatim.

Lomba dilepas oleh Asrena Pangarmatim Kolonel Laut (P) Budiyanto. Masing-masing tim diberangkatkan dari lapangan Ambalat Komplek Mako Koarmatim Ujung, Surabaya, sebagai titik start dengan selisih waktu lima menit antar tim.

Untuk selanjutnya, masing-masing tim harus melalui lima etape Lomba, yaitu lari dengan memanggul sekoci karet menuju Dermaga Madura Koarmatim. Setelah sampai di Dermaga Madura seluruh peserta harus mendayung sekoci tersebut menuju titik yang telah ditentukan.

Seluruh peserta lomba Triathlon dituntut memiliki stamina dan kekuatan fisik yang prima, karena setelah sampai di titik finish untuk dayung sekoci yang berada jauh di tengah laut, seluruh peserta harus kembali ke Dermaga dengan berenang.

Tidak hanya itu, tantangan berikutnya masih menunggu, begitu peserta naik dermaga, mereka harus mengayuh sepeda menuju Lapangan Tembak Koarmatim untuk menyelesaikan penilaian terakhir yaitu menembak pistol.

Lomba triathlon dalam rangka memeriahkan Hari Armada RI tahun 2015 yang diikuti peserta dari satuan kerja Mako Koaramatim dimenangkan oleh Tim Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmatim dengan catatan waktu terbaik 30:20.

Disusul Tim Satuan Kapal Eskorta Koarmatim di posisi kedua dengan catatan waktu 31:13 dan Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmatim diurutan ketiga dengan catatan waktu 35:51. (KS/RED)

Leave a Reply