Lagu-Lagu Daerah akan Rayakan HUT Indonesia bersama Twilite Orchestra dan Twilite Chorus

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 mulai terasa. Berbagai kalangan mulai merayakannya dengan berbagai kegiatan, baik berupa olah raga, seni, maupun music.

Salah konser musik yang akan memeriahkan HUT Indonesia adalah Konser Simfoni Bhinneka Tunggal Ika. World premier ‘Fantasi Nusantara’ for Harp and Orchestra akan digelar pada hari Minggu 16 Agustus 2015 pukul 19.00 wib mendatang di Theater Ciputra Artpreneur.

Dengan menampilkan Twilite Orchestra dan Twilite Chorus pimpinan musisi sekaligus komposer Addie MS dan musisi harpa terbaik Indonesia Rama Widi.

Rencanya dalam konser ini akan ditampilkan sederet lagu daerah dari seluruh pelosok Indonesia yang terkumpul dalam album rekaman berjudul The Sounds of Indonesia. Beberapa lagu yang akan dibawakan antara lain, Angin Mamiri, Bengawan Solo, Alusi Au, Soleram, Manuk Dadali, dan Rasa Sayange.

Selain penampilan musisi Addie MS dan musisi harpa terbaik Rama Widi, rencananya harpist muda berbakat asal kota Pahlawan Jessica Sudarta, juga akan tampil dalam konser menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 70 tahun ini.

“Bagi Jessica sendiri ini merupakan pengalamannya yang pertama kalinya, bergabung dengan orkrestra besar bersama Twilite Orchestra,” terang Yenny dari manajemen Jessica Sudarta.

Sementara itu menurut Gihon Juliasta, Show Director untuk event ini, baru kali ini di dalam sebuah Orkestra di Indonesia ada 2 harpa di dalamnya, apalagi lagu-lagu yang dibawakannya bernuansa Indonesia. (Edmen Paulus)

Leave a Reply