Lenmarc Pamerkan Seni Lukis Gambar Bertema Star Wars, Karya Komunitas Artis Instagram

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Menyambut kehadiran film seri terbaru Star Wars, The Force Awakens pada pertengahan Desember 2015 mendatang, komunitas instagram artist Surabaya @sbyinstaartist menggelar Art Exhibition – Inspired by Star Wars, di Lenmarc Mall Surabaya.

Anastasia Winny, salah satu yang menampilkan karyanya

Pameran karya seni gambar karya dari anggota @sbyinstaartist ini, menampilkan karya seni gambar mereka tentang Star Wars. Dari karya mereka terlihat jelas kalau semuanya sudah jago gambar, termasuk salah satunya adalah Anastasia Winny yang pernah memenangkan kompetisi internasional.

Seperti dikemukakan Soegimitro selaku pendiri @sbyinstaartist, Art Exhibition – Inspired by Star Wars ini sebuah euphoria seni dari masing-masing seniman yang menterjemahkan film epik ‘Star Wars’ dalam ide dan visualisasi karya kreatif mereka.

“Kali ini, sebanyak 34 dari 50 anggota @sbyinstaartist yang memamerkan karya mereka di lantai 3 Floor Lenmarc Mall Surabaya,” jelas Soegimitro, yang juga menjadi konsultan kreatif Lenmarc Mall Surabaya pada rekan-rekan media di Surabaya, Sabtu (5/12/2015).

Menurutnya, kemampuan para seniman yang karyanya ditampilkan di pameran ini semuanya layak dinikmati dan diminati. Diantaranya dia menyebut Winny, yang meski baru umur 17 tahun tapi sudah juara kompetisi gambar di London, Inggris, kategori Best of The Best 2015.

Bahkan yang luar biasa adalah hasil karya seni gambar siswi SMAK tersebut, juga mendapat apresiasi yang luar biasa dari produser film Star Wars Hollywood.

Soegimitro (tengah) pendiri @sbyinstaartist, saat memberikan keterangan pers, Sabtu (5/12/2015)

“Sebelumnya, produsen Star Wars di Singapore melihat hasil karya para seniman-seniwati Surabaya ini, ia sangat tertarik dan memberikan apresiasi, serta menyatakan akan memilih untuk dapat melakukan kerjasama,” lanjut Soegimitro.

Ditegaskan, di ajang pameran gambar persis foto kali kedua ini tidak ada demo. Para penikmat karya seni, jika ada yang terkagum dan tertarik, diharap langsung berhubungan dengan penciptanya, karena di masing-masing space juga ditampilkan gambar dan nama serta nomor ponsel sang penggambar. (Ep)

Leave a Reply