23.5 C
New York
Selasa, Agustus 16, 2022

Buy now

Museum foto 3D Hadir di Surabaya Town Square

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Setelah sukses menghadirkan museum 3D pertama di Yogyakarta, PT De Mata kembali menghadirkan satu lagi Trick Eye Museum di Surabaya, tepatnya di Surabaya Town Square (Sutos).

Museum De Mata memiliki konsep foto 3D, dimana pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang berbagai objek yang akan terlihat seperti berada di tempat aslinya. Sebanyak 101 objek foto seperti hewan, fantasi, adventure, ikon dunia, tokoh, movie serta keajaiban dunia, dihadirkan di De Mata Trick Eye Museum Surabaya.

Owner De Mata FX Petrus Kusuma dan General Manager De Mata Deltha di De Mata Townsquare Surabaya, Rabu (1/7/2015)
Seperti dikemukakan pemilik De Mata FX Petrus Kusuma, ide dibuatnya museum 3D ini berawal dari pengalaman dia yang sering bepergian ke luar negeri dan melihat beberapa museum 3D di beberapa negara.

Ketika kembali ke Indonesia Petrus pun mewujudkan ambisinya untuk menghadirkan tempat wisata yang belum pernah ada di Tanah Air itu dengan menghadirkan De Mata Trick Eye Museum pertamanya di Yogyakarta, tepatnya di XT Square Yogyakarta pada 22 Desember 2013 lalu.

Dan setelah sukses di Yogyakarta, Petrus membuka cabang ke duanya di Surabaya. Dengan luas ruangan 873 meter persegi, museum 3D De Mata dihadirkan dengan investasi lebih dari Rp 1,5 milyar.

“Ini tentu akan menjadi tempat yang menarik untuk mereka yang suka narsis dan gemar selfie. Ini juga bisa menepis stigma bahwa datang ke museum itu membosankan,” ujar Petrus di Surabaya, Rabu (1/7/2015).

Sementara General Manager De Mata Deltha mengatakan, meski sepintas gambar yang ada tidak berbeda dengan gambar lain di luar sana, namun ketika Anda telah mengatur fokus kamera dan berpose sesuai dengan arahan, maka hasilnya pun mencengangkan.

“Anda seakan-akan sedang berada di suatu tempat, melakukan petualangan berbahaya ataupun bermain dengan beberapa figur ternama,” ujar Deltha.

De Mata Townsquare Surabaya buka setiap hari jam 10.00-00.00 WIB, kecuali Sabtu jam 10.00- 02.00 WIB. (Edmen Paulus)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,437PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles