Parade Budaya dan Bunga Siap Semarakkan HUT Surabaya Ke 722

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Parade Budaya dan Bunga bakal memeriahkan acara HUT Kota Surabaya (HJKS) ke-722 pada 31 Mei nanti. Acara yang sudah digelar tiap tahun itu kali ini bakal dilaksanakan pagi hari.

Asisten I Sekkota Surabaya, Yayuk Eko Agustin mengatakan, untuk perayaan HJKS ke-722 ini, perayaan HJKS ke-722 akan dikemas dengan nuansa berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Salah satu agenda yang akan dikemas berbeda adalah parade budaya dan bunga.

Perbedaan paling utama adalah waktu pelaksanaan yang biasanya siang, untuk tahun ini akan digelar pada pagi hari.
“Bila digelar digelar siang hari kemeriahannya kurang maksimal. Kalau pagi, bunganya juga masih segar. Udaranya juga masih segar. Masyarakat bisa melihat lebih lama,” kata Yayuk Eko di acara jumpa pers yang digelar di kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya.

Begitu pula dengan rute parade budaya dan bunga pun akan sedikit berbeda. Untuk start, akan tetap sama, yakni dari kawasan Tugu Pahlawan.

Kecuali untuk model fashion yang berjalan kaki, akan start dari SMA Trimurti. Parade akan berakhir (finish) di Taman Surya.

“Setelah dari Taman Surya, mobil parade bunga akan belok kanan, berjalan menuju beberapa rute seperti ke Jalan Ahmad Yani. Kita siapkan dua rute. Ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat agar bisa leluasa menikmati parade bunga ini,” pungkas mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) ini. (Hum/red)

Leave a Reply