Relationshit, Sebuah Film Rangkaian Kegagalan yang Bikin Penasaran

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Sebuah film baru Relationshit yang bercerita tentang kegagalan, bisa jadi akan menimbulkan rasa penasaran sejumlah kalangan muda di Indonesia. Film yang diangkat dari novel berjudul serupa karya salah seorang penulis muda kota Gudeg, Alit Susanto ini bakal menjadi satu tontonan alternatif bagi mereka yang merasa gagal dalam hidup.

Suasana saat jumpa pers film Relationshit di Surabaya

Film yang akan di rilis serentak di layar bioskop Indonesia pada Kamis (19/11/2015) hari ini, memang dikemas dalam bentuk humor dengan bahasa keseharian yang memikat.

Relationshit versi layar lebar memang banyak dinanti. Ada yang penasaran apakah film tersebut sama lucu dan menariknya dengan sejumlah film bergenre serupa karya Raditya Dika yang sama-sama berangkat dari novel sarat pengalaman kocak?

Ada pula yang penasaran apakah ketika difilmkan bakal sama kocak dengan isi novelnya ?

Film bergenre komedi produksi Starvision Plus ini berkisah tentang Alit, seorang penulis bukubestseller yang diperankan oleh Jovial de Lopez. Di balik kesuksesannya, ada Wina, sang kekasih yang selalu ada mendukungnya. Dalam alur cerita, hubungannya dengan Wina yang diperankan oleh Anjani Dina tersebut kandas lantaran permintaan ibunda Wina yang diperankan Donna Harun.

Hidup Alitt hampa. Di tengah kehampaan tersebut, sahabat Alitt, Supri, selalu hadir dengan berbagai nasihat ajaibnya. Namun nasehat ajaib Supri yang diperankan oleh Bayu Skak tersebut justru kerap memperparah kerumitan hidup Alit.

Berbagai upaya selalu berbuah kegagalan. Dalam ketidakberdayaan, Alit bertemu dengan Vivi yang diperankan oleh Natasha Wilona. Di tengah hubungannya dengan Vivi, Wina kembali hadir. Polemik muncul manakala Alit harus memilih antara keindahan masa lalu yang sempat berbuah luka atau sang pembawa kebahagiaan baru.

Film yang disutradarai Hardonius Larobu ini mengandalkan atmosfer humor menyentuh yang khas dalam novel Alit sebagai pemikat. Pesona sosok Alit yang berasal dari Jogja juga sedikit banyak memberi nuansa segar dan kerinduan tersendiri bagi remaja gaul di kota Jogja dan sekitarnya. (Ep)

Leave a Reply