Rudi Hadisuwarno : Trend Make Up dan Tata Rambut 2016 Akan Kental Nuansa Budaya Indonesia

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Menjelang memasuki tahun 2016, trend Make Up dan Tata Rambut akan banyak terinspirasi oleh budaya Indonesia dan alam Indonesia. Paling tidak, ini adalah yang dikemukakan Rudi Hadisuwarno, salah satu pakar tata rambut dan make up Indonesia.

trend tatanan rambut 2016

Menurut Rudi, warna merah, pink, kuning akan banyak dipakai seperti kain tenun ikat. Sementara warna-warna biru dan hijau lebih dipengaruhi factor laut dan hutan.

“Sementara untuk sanggul modern inspirasinya akan banyak dipengaruhi oleh karakteristik jawa dan Bali serta tokoh pewayangan yaitu Drupadi,” terangnya disela seminar trend tata rambut dan make up di Hotel Mercure Surabaya, Kamis (19/11/2015).

Rudi juga menjelaskan bahwa untuk pewarnaan rambut, selain masih akan tetap berani seperti tahun 2015 ini, meskipun akan muncul warna-warna hijau dan biru.

“Namun ini hanya bersifat highlight dan bukan seluruh rambut di warnai. Warna dasar tetap warna coklat,” lanjut Rudi.

Perubahan eksplorasi warna selain biru dan hijau, warna-warna merah dan pink, juga masih akan menjadi trend dalam menghasilkan sebuah total look yang begitu elok terlihat melalui potongan layer disconnected dengan poni super-chunky ditata menawan dalam desain anyam dan bertumpuk.

“Sementara untuk tatanan ikal acak bedhead style lebih, kepada teknik pewarnaan tie-dye dalam kombinasi yang dipadukan agar nampak berkilau,” terangnya,

trend tatanan rambut 2016

Disisi lain, pemilik salon dan trend make up artis, Melly Olivia yang menjadi peserta seminar menilai, dengan akan adanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tidak akan banyak berpengaruh pada bisnis make up di Indonesia karena produk Indonesia adalah yang paling sesuai untuk orang Indonesia.

“Apalagi kalau kita melihat bahwa untuk masalah make up maupun salon, biasanya orang kalau sudah cocok, sangat sulit untuk berpindah-pindah,” terangnya. (Ep)

Leave a Reply