Siswa Sekolah Ciputra Gelar Drama The Wizard Of Oz

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Para pelajar Sekolah Ciputra Surabaya kembali akan menggelar drama dalam ‘school production’ yang rutin digelar setiap tahun. Untuk tahun ini, The Wizard Of Oz, sebuah cerita yang sangat terkenal di tahun 1940-an, akan ditampilkan dengan melibatkan lebih dari 100 pelajar, mulai dari SD, SMP, SMA.

Sekolah Ciputra Gelar The Wizard Of Oz

Humas Sekolah Ciputra, Cornelia Nathali, menjelaskan pagelaran yang akan dipertunjukkan para pelajar Sekolah Ciputra Surabaya di Ciputra Hall, Citraland, Surabaya, Jumat dan Sabtu (26-27/2/2016) ini ditargetkan bisa dihadiri lebih dari 1000 penonton selama dua hari pertunjukan.

“Pengalaman kami di tahun-tahun sebelumnya, setiap kali para pelajar sekolah ini menggelar produksi teater selalu penuh pengunjung,” terangnya pada kabarsurabaya.com, Rabu (24/2/2016).

Lebih jauh Cornelia menyampaikan bahwan untuk pertunjukan yang ke 7 tahun ini (yang ke 4 di hall Ciputra), seluruh tampilan akan menggunakan bahasa Inggris, baik narasi maupun dalam dialognya,

Sekolah Ciputra Gelar The Wizard Of Oz

“Kami biasa melakukan berganti-ganti. Bila tahun lalu menggunakan bahasa Indonesia maka tahun ini menggunakan bahasa Inggris,” terang Cornelia.

Kisah The Wizard of Oz itu sendiri bercerita tentang petualangan seorang gadis bernama Dorothy yang tinggal bersama paman dan bibinya di sebuah peternakan kecil di Kansas, Amerika.

Gadis itu sangat kekanakan dan manja. Dia kesal pada orang yang selalu menyakiti anjingnya yang bernama Toto. Tak pernah mendapat perhatian setiap mengadukan itu ke paman dan bibinya, maupun dengan para tetangga, Dorothy ingin mencari tempat di mana tak ada masalah dengan anjingnya.

Suatu hari, angin tornado menerjang desa dan menerbangkan rumah Dorothy, hingga membawa Dorothy dan  anjingnya terbang  ke negeri antah berantah nan jauh bernama The Land of Oz. Dan secara kebetulan, rumah yang diterbangkan oleh tangin tornado tersebut menimpa seuah rumah dan membuat salah satu penyihir di dalamnya (Nessarose dengan  julukannya The wicked witch of east) mati. Karena inilah, Dorothy disebut sebagai pahlawan bagi penduduk negeri itu.

Dari sinilah kisah petualangan Dorothy di mulai. Di Land of Oz, Dorothy bertemu dengan seorang penyihir baik bernama Glinda, yang menyarankannya untuk menemui The Wizard of Oz di Kota Emerald. Untuk menuju ke sana, dia hanya perlu mengikuti jalan berwarna kuning. Dorothy pun pergi bersama Toto anjingnya. Namun The wicked witch of West, Elphaba sang saudara dari penyihir yang mati, merasa marah dan ingin menangkap Dorothy.

Dalam perjalanannya, Dorothy bertemu dengan tiga teman yang sama-sama memiliki keinginan yang ingin di sampaikan kepada The wizard of Oz. Mereka adalah Scarcrow yang ingin mencari otak, lalu ada Thin man yang ingin mempunyai hati, dan terakhir adalah harimau yang mencari keberanian.

Akhirnya kelima sekawan ini bersama-sama melakukan perjalanan dengan tujuan yang sama.  Namun Elphaba menghalangi perjalanan mereka. Meskipun demikian, kelimanya berhasil mengalahkan penyihir jahat tersebut hingga bisa melanjutkan perjalanan dengan aman ke Wizard of Oz.

“Pesan moral dari cerita ini adalah bagaimanapun kondisinya diluar, tidak akan lebih baik selain di rumah bersama orang-orang yang dicintai,” pungkas Cornelia. (EP)

Leave a Reply