The Biliton, Pilihan Cozy Para Pecinta Kuliner Surabaya

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Satu lagi Resto dan tempat kongkow yang memiliki keunikan tersendiri, hadir di Surabaya. The Biliton, sebuah resto 3 in 1 yang memiliki konsep yang berbeda dengan resto yang ada selama ini.

The Biliton

Disebut 3 in 1 karena memang di The Biliton, yang memiliki lahan seluas 1250 meter persegi ini, dibagi menjadi 3 destinasi yang memiliki style tersendiri, yaitu lounge, restoran dan backyard.

Seperti dikemukakan Lucky Hasmoro, salah seorang pendiri The Biliton, untuk Lounge, konsep yang diterapkan adalah chilled clarity entertainment yang menyuguhkan string piano, acoustic guitar, sampai DJ performance.

Sementara konsep restoran, mengusung konsep heritage electic design, dengan suguhan semi fine dining, serta paduan Asian dan European fusion boutique cuisine. Sebuah konsep food dan beverage yang berbeda yang disebut Fusia, yaitu perpaduan beberapa budaya, tionghoa klasik, Jawa dan western.

“Untuk Backyard, sebagai outdoor area yang bias dipakai untuk berbagai acara, bisa mengakomodir 100-200 orang,” terang Lucky.

Selain itu, Lucky juga menjelaskan bahwa The Biliton juga memiliki beberapa menu yang special, seperti ‘Vodka Aglio Olio’ yang merupakan jenis menu pasta yang unik, karena dalam penyajiannya ditambahkan ritual pembakaran vodka yang disiramkan mengelilingi pasta.

‘Black Ink Panna Cotta’, dimana bahan dasarnya adalah tinta hitam cumi

“Kami juga mempunyai menu penutup yang istimewa, yang kami beri nama ‘Black Ink Panna Cotta’, dimana bahan dasarnya adalah tinta hitam cumi yang disuguhkan dengan rangkaian buah segar dan disajikan dengan white cream sauce,” jelas Lucky.

Selain itu bagi penikmat wine, The Biliton Surabaya memiliki variety of wine yang cukup lengkap, dan bahkan The Biliton baru saja menjadi The House of Penfolds.

The Biliton Restaurant dan Lounge, memastikan siap menjadi pilihan para pecinta kuliner yang mencari keunikan dan suasana yang berbeda. Untuk The Biliton restaurant, buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Sedang untuk lounge buka pukul 17.00 hingga pukul 01.00, dan tutp hingga pukul 02.00 untuk hari Jumat dan Sabtu. (Ep)

Leave a Reply