XL – Yonder Dukung Industri Musik Indonesia, Luncurkan Layanan Musik

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT XL Axiata Tbk (XL) bekerjasama dengan Yonder Music, meluncurkan sebuah layanan hiburan musik untuk pelanggan XL dan AXIS secara eksklusif.

Yonder menyediakan akses ke lebih dari 20 juta lagu dari jutaan musisi dari seluruh dunia, termasuk musisi lokal Indonesia. Layanan ini dapat dinikmati mulai 19 Mei 2016, dan diluncurkan secara resmi bersamaan dengan digelarnya konser Yonder Music All-Star Live yang menampilkan 17 artis ternama, salah satunya adalah D’Masiv yang diadakan di Café n Resto Kirkos, Jumat (27/5/2016).

GM Brand Communication and Activation XL, Andi Djoewarsa mengatakan, seiring dengan upaya XL untuk terus meningkatkan kualitas layanan internet cepat 4G LTE, pihaknya kini menghadirkan layanan musik Yonder.

Kanan Kiri) GM Brand Communication and Activation XL – Andi Djoewarsa, Marketing Director Yonder Music Asia – Joyce Lim, personil D’Masiv pada acara pressconf Yonder Music Funk Up Indonesia, kerjasama XL-Yonder luncurkan layanan music di GrhaXL Pemuda, Jum’at (27/5/2016)

“Selain video, musik adalah konten yang paling sering dikases pelanggan XL melalui smartphone mereka. Oleh karena itu setelah kami meluncurkan layanan streaming video Tribe, kini kami hadirkan dengan layanan musik streaming Yonder,” terangnya pada wartawan di kantor XL Surabaya, Jumat (27/5/2016).

Menurut Andi, XL sudah jauh-jauh hari sebelumnya menyiapkan layanan musik ini bersama Yonder. XL juga sudah melakukan riset konsumen untuk memastikan layanan musik yang pas untuk pelanggan XL dan masyarakat Indonesia.

Sementara kerjasama dengan label-label besar musik Indonesia juga dilakukan sebelumnya oleh Yonder agar bisa menyajikan koleksi lengkap musisi Indonesia.

“Kami mentargetkan setidaknya 1,2 juta pelanggan akan menggunakan layanan musik ini di tahun pertama,” jelas Andi.

Grup band D’Masiv menjadi salah satu grup penyanyi yang karyanya bisa didapat di Yonder

Pada kesempatan yang sama, Marketing Director Yonder Music Asia, Joyce Lim mengatakan, Yonder Music memiliki sebuah visi besar untuk mendemokratisasi akses kepada materi musik-musik yang berkualitas. Dan XL menurutnya juga mempercayai nilai-nilai yang serupa.

“Dengan ragam fitur layanan unik yang ditawarkan oleh Yonder Music dan jangkauan jaringan XL yang begitu solid di seluruh penjuru nusantara, Yonder Music dan XL akan menghadirkan sebuah era baru bagi industri musik digital di Indonesia, era kebebasan yang tidak hanya membawa manfaat positif bagi para pelanggan setia XL dan masyarakat luas, tetapi juga tentunya bagi para pelaku industri musik di Indonesia,” terang Joyce.

Pelanggan XL bisa mengakses layanan musik secara mudah, hanya dengan berlangganan paket data XL HotRod atau Combo Xtra senilai lebih dari Rp 100 ribu, pelanggan sudah bisa menikmati Yonder secara gratis. Sedang untuk pelanggan yang tidak berlangganan data lebih dari Rp 100 ribu, akan dikenakan biaya berlangganan Rp 35ribu/bulan.

Melalui layanan ini, pelanggan bahkan juga bisa mengunduh lagu, memutarnya secara offline, dan membagikannya ke orang lain.

Untuk bisa mengakses Yonder, pelanggan cukup mengunduh aplikasi Yonder Music di  App Store (bagi pengguna iPhone) di http://bit.ly/1OAKgKP atau Play Store (Android) di http://bit.ly/1TIo5Ec. Aplikasi Yonder tersedia untuk smartphone atau tablet Android dengan OS versi 4.1x  ke atas dan Iphone dengan OS versi 7.1.2  ke atas. (EP)

Leave a Reply