Masalahan Gigi dan Mulut Jadi Urutan Pertama Penyakit yang Paling Dikeluhkan

Atasi Masalah Gigi dan Mulut dengan WINZ Oral Care

SURABAYA (kabarsurabaya.com – Kebanyakan orang tidak sadar bahwa masalah kesehatan gigi dan mulut sangat berkaitan erat dengan masalah organ tubuh lainnya. Ada banyak penyebab utama yang menjadi masalah pada kesehatan gigi dan mulut.

Atasi Masalah Gigi dan Mulut dengan WINZ Oral Care

Di Indonesia, permasalahan gigi dan mulut merupakan salah satu permasalahan kesehatan yang mengkhawatirkan, karena menduduki urutan pertama dari daftar 10 besar penyakit yang paling dikeluhkan oleh masyarakat Indonesia.

Gigi yang kuat dan bersih, nafas segar, gusi berwarna merah jambu dan tidak mudah berdarah, merupakan idaman setiap orang. Tapi hampir semua orang pernah bermasalah dengan kesehatan gigi dan mulutnya.

Ada yang karena berlubang (caries), radang gusi (gingivitis), pembengkakan gusi, radang jaringan penyangga gigi (periodontitis), sariawan (stomatitis aphtosa), nafas tidak segar maupun bau mulut (halitosis), noda pada gigi, email gigi lemah, penumpukan plak dan penumpukan tartar.

Untuk dapat mencegah beberapa penyakit yang ada di mulut, tidak cukup dengan hanya bersikat gigi dengan benar, tetapi juga perlu memilih pasta gigi dan sikat gigi yang tepat, sehingga lebih efektif melindungi dan merawat gigi secara maksimal.

Dikatakan Head of Product Marketing Department, Lingke Tirtakencana, permasalahan gigi ini sebenarnya bisa diatasi dengan WINZ Toothpaste atau Pasta Gigi WINZ yang dikeluarkan oleh PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI), karena memiliki kandungan kombinasi dari Flouride, Xylitol, serta Calcium yang terbukti melindungi email gigi dan efektif untuk melawan pembentukan plak dan karang gigi, serta membantu proses pembentukan kembali mineral gigi yang hilang.

“Ketetapan formulasi ini dapat mencegah pembentukan plak dan karang gigi, dengan cara menurunkan kandungan bakteri, terutama Streptococcus Mutans yang dapat merusak gigi dan juga mendorong proses pembentukan gigi yang hilang (remineralisasi).” katanya.

Lingke juga menerangkan, bahwa kombinasi xylitol yang dapat menurunkan bakteri penyebab bau mulut & flavor yang segar memberi kesegaran lebih lama pada mulut. Kandungan fluoride di dalamnya juga pas melindungi email gigi serta membantu mengurangi rasa ngilu pada gigi sensitif.

“Perlu diketahui, perawatan gigi yang lebih optimal bukan bergantung pada banyak dan seringnya, namun lebih kepada kualitas dan formulasi yang tepat dari sebuah pasta gigi, seperti WINZ. Selain itu WINZ terbuat dari bahan-bahan berkualitas sehingga teksturnya lembut tidak akan mengikis lapisan email gigi,“ terangnya .

Ia juga menjelaskan, agar WINZ Toothpaste dapat berfungsi lebih maksimal, gunakan WINZ Manual Toothbrush yaitu sikat gigi chlorella anti bakteri pertama di Indonesia, yang mampu menangkal bakteri walau tanpa tutup kepala sikat.

“Kandungan chlorella & nano silver pada bulu sikat telah teruji klinis 99.9% anti bakteri,” terang Lingke.

Ia juga menambahkan, dalam perawatan gigi sebaiknya juga ditunjang berkumur dengan WINZ Mouthwash untuk menjangkau sela-sela gigi yang luput dari penyikatan. Penggunaan mouthwash atau obat kumur sangat efektif untuk membersihkan sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi. Sebab, menyikat gigi saja dapat melewatkan banyak permukaan gigi dan bagian mulut lainnya.

“Berkumur dengan WINZ Mouthwash sehabis menyikat gigi akan mengoptimalkan kerja WINZ Toothpaste dan Winz Manual Toothbrush,” pungkasnya. (EP)

Leave a Reply