22.3 C
New York
Rabu, September 15, 2021

Buy now

Presiden Perpanjang PPKM Jawa-Bali Hingga 6 September




JAKARTA (KABARSURABAYA.COM)  Presiden Joko Widodo kembali melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 di Pulau Jawa dan Bali, terhitung sejak 31 Agustus hingga 6 September 2021.

“Dalam 1 minggu terakhir ini sudah terjadi tren perbaikan Covid-19. Positivity rate terus menurun dalam 7 hari terkahir. Tingkat keterisian rumah sakit untuk kasus Covid semakin membaik. Rata-rata BOR (bed occupancy ratio) nasional sudah berada sekitar 27 persen,” kata Presiden Joko Widodo pada Senin (30/8/2021) malam.

Selama ini PPKM di Jawa-Bali sudah diperpanjang dan harusnya berakhir sampai 30 Agustus. Termasuk dengan protokol ketat dan gunakan aplikasi peduli lindingi dan sampai akhir Agustus harus bisa lebih 100 juta dosis vaksin.  Namun perpanjangan dilakukan dengan tujuan untuk menjaga tren positif penurunan jumlah pasien covid-19 di Jawa maupun Bali selama sepekan terakhir.

Kasus konfirmasi positif terus menurun dan sekarang ini sudah turun sebesar 78%. Angka kesembuhan secara konsisten juga lebih tinggi dibandingkan penambahan kasus konfirmasi positif selama beberapa minggu terakhir.

Hal ini berkontribusi secara signifikan terhadap penurunan daftar isian tempat tidur nasional yang saat ini berada pada angka 33%. Untuk itu pemerintah bisa diturunkan levelnya dari level 4 level 3 untuk pulau Jawa dan Bali.

“Wilayah aglomerasi Jabodetabek Bandung Raya, Surabaya Raya dan beberapa wilayah kota Kabupaten lainnya sudah berada pada level 3 mulai tanggal 24 Agustus 2001,” terangnya.

Presiden juga meminta masyarakat tetap waspada terhadap virus Corona dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk akan memasifkan kegiatan 3T atau tracing, testing, dan treatment. (KS1/RED)

 

 




Related Articles

Stay Connected

21,995FansSuka
2,943PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles