14.3 C
New York
Kamis, Oktober 6, 2022

Buy now

BSM Umat Kembali Raih Marketing Award 2022

Jakarta (Kabarsurabaya.com) Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSM Umat) yang merupakan strategic partner PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meraih penghargaan Marketing Award 2022 untuk kategori The Best in Social Marketing dengan kategori good, yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing di Jakarta. Penghargaan kali kedua ini merupakan wujud apresiasi kepada BSM Umat terkait strategi marketing terhadap pemasaran program-program unggulan yang dimiliki.

Selain itu, pencapaian ini juga merupakan hasil dari konsistensi lembaga yang sebentar lagi akan melakukan perubahan nama menjadi BSI Maslahat ini dalam mensyiarkan tiga pilar program yaitu Didik Umat, Mitra Umat dan Simpati Umat yang didasarkan pada segmen program masjid, desa dan pesantren/institusi pendidikan lain.

Direktur Eksekutif BSM Umat, Sukoriyanto Saputro menyampaikan penghargaan ini sejalan dengan visi BSM Umat, yaitu menjadi Lembaga pengelola ZISWAF (Zakat, Infaq, Shodaqoh, dan Wakf) dan dana sosial serta CSR (Corporate Social Responsibility) yang terpercaya, terdepan dan modern.

“Terima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan penyaluran dana Ziswaf melalui BSM Umat.  Penghargaan ini memacu kami untuk selalu berinovasi dan bertransformasi untuk mengabdi kepada umat,” kata Sukoriyanto.

Direktur Marcom & Network BSM Umat, Risyad Iskandar menambahkan penghargaan ini tidak terlepas dari kolaborasi internal BSM Umat terhadap terciptanya program-program yang memberikan kemaslahatan, serta adaptasi di era digital yang kian berkembang, dan terus memahami keinginan pasar.

“Tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada para stakeholder, serta masyarakat yang telah mempercayakan amanahnya kepada BSM Umat,” kata Risyad.

Pada tahun ini, BSM Umat mempunyai inisiatif marketing diantaranya digital fundraising; canvassing & jaringan; dan kolaborasi  fundraising. Untuk digital fundraising terdiri dari penghimpunan dari BSI Mobile, Jadiberkah.id, backlink konten dan crowdfunding website.

Untuk canvasing & jaringan merupakan optimalisasi fundraising dari program karyawan dan nasabah yang berasal dari Unit Representative Office (URO); layanan priority pusat dan URO dan fundraising tools outlet BSI seluruh Indonesia. Untuk kolaborasi fundraising merupakan sinergi program, cross selling dengan unit produk BSI dan kemitraan.

Pada 2022 ini, BSM Umat memiliki program 10ribu untuk Sejuta Kebaikan yang diperuntukkan bagi masyarakat umum. Melalui program ini, masyarakat dapat berdonasi dengan 10 ribu rupiah atau lebih untuk dapat ikut berperan dalam membantu menebar kemaslahatan bagi masyarakat yang membutuhkan, melalui berbagai channel digital yang tersedia, seperti aplikasi Bank Syariah Indonesia Mobile (BSI Mobile), bsmu.or.id/sejutakebaikan, dan platform crowdfunding jadiberkah.id.

“Dengan program 10ribu untuk Sejuta Kebaikan ini diharapkan bisa memaksimalkan penghimpunan zakat infaq dan wakaf di BSM Umat. Program ini sekaligus menjadi sarana literasi dan edukasi masyarakat terkait pentingnya ZISWAF,” kata Risyad.

Lima program unggulan ini diantaranya Zakat Orang Tua Asuh, Infaq UMKM, Infaq Kemanusiaan, Wakaf Masjid Bakauheni, dan Gerakan Infaq 77ribu untuk Yatim Kuat dan Sejahtera  .

Sampai Juni 2022, realisasi penyaluran zakat, infaq dan dana sosial BSM Umat sebesar Rp146 miliar ke berbagai bidang diantaranya pendidikan, kesehatan, kemanusiaan, ekonom dan literasi ziswaf.

Sebagai informasi, Marketing Award adalah ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing untuk mengapresiasi strategi marketing terbaik dalam memenangkan persaingan pasar, penghargaan ini berdasarkan penilaian kepada perusahaan-perusahaan yang dianggap memiliki kreativitas dalam memasarkan produknya.

Marketing Award juga merupakan simbol dari puncak keberhasilan perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam menjalankan strategi pemasaran yang komprehensif, untuk meraih keunggulan jangka panjang. Pencapaian tersebut juga dibuktikan dan sejalan dengan kinerja perusahaan seperti market share, brand share atau pertumbuhan penjualan.  (RED)

 

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,517PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles