8 C
New York
Rabu, Desember 1, 2021

Buy now

Imigrasi Surabaya Luncurkan Aplikasi Sipenjawab, Ini Nomernya 08222888341

SURABAYA (KABARSURABAYA.COM)  Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya kembali membuat gebrakan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Dengan meluncurkan Aplikasi Penjawab Otomatis Whatsapp (SIPENJAWAB), masyarakat bisa mendapatkan jawaban cepat mengenai pertanyaan seputar keimigrasian.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Chicco A Muttaqin mengatakan dengan hadirnya inovasi ini akan lebih memudahkan masyarakat dalam urusan keimigrasian. “Kami akan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.  Karena itu sudah menjadi komitmen kami, ” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya, Chicco A Muttaqin saat membuka  kegiatan sosialisasi Aplikasi Penjawab Otomatis Whatsapp (SIPENJAWAP) di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Kamis (26/8/2021).

Layanan SIPENJAWAB ini sebagai inovasi terbaru yang dapat memudahkan masyarakat untuk bertanya banyak hal tentang seputar keimigrasian melalui whatsapp.  Masyarakat tak lagi menunggu lama untuk mendapatkan jawabannya. Inovasi ini muncul berawal dari banyaknya pertanyaan melalui aplikasi whatsapp dari masyarakat setiap hari yang bisa mencapai ratusan bahkan ribuan pertanyaan.

Kabid Teknologi Informasi Komunikasi Keimigrasian, selaku penggagas inovasi Guntur Sahat Hamonangan, selaku penggagas inovasi SIPENJAWAB memaparkan selama ini pertanyaan masyarakat tentang ke imigrasian tidak semuanya terjawab di hari yang sama.

Banyaknya pertanyaan juga membuat petugas sedikit kewalahan, sehingga menyebabkan keluhan masyarakat mengenai lambatnya respons.  “Kadang ada keluhan yang bilang bahwa admin imigrasi lambat merespon pertanyaan seputar paspor dan jam kantor, padahal admin ( Imigrasi,Red ) juga kewalahan karena banyaknya pertanyaan ,” terangnya.

Dengan layanan SIPENJAWAB maka akan membantu masyrakat dan mempermudah petugas Imigrasi ketika ada pertanyaan melalui whatsapp. Sebab dengan aplikasi SIPENJAWAB masyarakat tinggal bertanya sesuai dengan yang sudah diberi hashtag, nanti sudah langsung dijawab karena layanan ini 24 jam sehari.

“Kecuali ada pertanyaan diluar hashtag, nanti akan dijawab manual oleh admin ( imigrasi ),” tegas Guntur yang pernah menjabat Kabid Doklantalkim Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam ini.

Dengan layanan SIPENJAWAB diharapkan bisa memudahkan masyarakat agar tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Imigrasi dan bisa mendapatkan respon cepat dari petugas.  Sedangkan mengenai masyarakat yang ingin menggunakan layanan SIPENJAWAB, caranya cukup mudah.

“Tinggal mengunduh aplikasi whatsapp bagi yang belum memiliki. Kemudian mendaftarkan nomor berikut ini 08222888341 dan langsung bisa menggunakan layanan ini, ” pungkasnya. (KS1/RED)

 

 

Reporter: Gita

Editor: Rizky Rahim

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles