24.2 C
New York
Rabu, Agustus 10, 2022

Buy now

KB TK Durratun Natural Serah Pasrah, Dan Pentas Seni

SIDOARJO (Kabarsurabaya.com) Sebanyak 53 siswa kelas PG TK A TK B Durratun Natural perumahan alam Mutiara blok C3/3 di Kendal Cabean, kecamatan Candi, Sidoarjo tampil dalam pentas seni, kamis (16/6). Mereka menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Pentas seni tersebut diadakan dalam rangka serah pasarah siswa TK B.Dengan tema tumbuh dan berkembang sukses bersama Al Qur’an.

Kepala Sekolah KB TK Durratun Natural Imroatul Fauziyah, S,Pd mengatakan, bukan hanya sekedar seremonial, kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat bagi para siswa. Sebab tidak hanya menampilkan tarian tradisional, para siswa tersebut juga menjadi MC, sambutan, paduan suara dan membacakan surat pendek bersama sari tilawahnya.

Dijelaskan, kegiatan pentas seni juga digelar untuk meningkatkan kegiatan sosial para siswa. Dengan tampil di tempat umum mampu meningkatkan kepercayaan diri mereka. ”Juga menambah pengetahuan tentang adat dari berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya.

Metode pendidikan yang diterapkan di TK yang beralamat Perum alam mutiara blokc3/3 Candi Sidoarjo tersebut berfokus pada pengembangan karakter anak. Terutama dalam perilaku, moral, dan religius. Sehingga pembelajaran tentang agama juga turut ditekankan.

” Membaca al Qur’an dengan fasih dan benar, ” imbuhnya.

Beliau berharap siswa yang sudah lulus bisa menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Serta menjadi anak yang solih dan salihah serta berguna bagi nusa dan bangsa.”katanya (mas)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,433PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles