Berdalih Pinjam Motor, Penjual Kopi Gondol Motor Pelanggan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Bermula ingin menggelar pesta minuman keras (miras) bersama teman-temannya, serta membayar hutang yang menumpuk. Pungki Alexander (19), tinggal di Jl Kedungmangu Selatan, nekad menggondol motor matic milik Wahyu Agung (16), salah seorang pelanggan warung. Motor milik pelajar tersebut dijual oleh tersangka pada temannya di Madura seharga Rp 1,5 juta.

Tersangka saat diamankan polisi

Menurut pengakuan tersangka jika niatan itu sudah direncanakan sebelumnya, sehingga ketika korban datang ke warung untuk nongrong. Tidak lama kemudian tersangka meminjam motornya, dengan alasan untuk membeli nasi goreng. Tanpa ada rasa curiga, korban menyerahkan kunci motornya.

“Pinjam motor untuk beli makan itu hanya alasan saya saja, dan setelah motornya saya bawan kemudian saya tawarkan pada teman-teman dengan alasan menggadaikan, Namun tidak ada yang mau, dan terakhir saya menghubungi teman yang ada di Madura,” terang tersangka,(25/10/15).

Masih menurut tersangka jika motor tersebut ditawarkan dengan harga Rp 2 juta, dan oleh temannya inisial R ini ditawar Rp 1,5 juta. Setelah terjadi kesepakatan, mereka memutuskan bertemu di akses Jembatan Suramadu. Setelah melakukan transaksi, tersangka memilih tidak pulang, dan menginap di rumah teman-temannya.

“Setelah menjual moto3, setengah hasilnya saya buat bayar hutang, dan sisanya saya gunakan untuk minum-minum. Saya tidak. Berani lagi kembali ke warung, dan tidur berpindah-pindah sambil memilirkan bagaimana alasan jika bertemu dengan pemilik motor,” imbuh tersangka.

Sedangkan tersangka ditangkap, setelah pihak keluarga korban memutuskan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kenjeran. Dari hasil penyelidikan, petugas mendapat informasi dimana tersangka bersembunyi. Dalam penyidikan tersangka mengaku jika uang hasil penjualan tersebut sudah habis.

“Korban melapor setelah menunggu lama ternyata tersangka tidak kembali lagi ke warung, ketika ada informasi dimana tersangka berada langsung kami lakukan penyergapan,” terang AKP Yudo Haryono, Kanit Reskrim Polsek Kenjeran.

Ditambahkan kanit saat mendampingi AKP Bambang C. Utomo, jika pihaknya sudah mencoba memancing pembeli motor tersebut, namun belum membuahkan hasil. Diduga yang bersangkutan sudah mengetahui, jika tersangk tertangkap polisi (KS3/RED)

Leave a Reply