Gelapkan akik Rp 411 Juta, Eva Madina divonis 1,6 tahun

SURABAYA (Kabarsurabaya.com) – Selama persidangan berlangsung, Eva Medina Sutadini terus menutup wajahnya saat, hakimWahyono membacakan vonis dirinya 1,6 tahun. Eva Medina merupakan terdakwa kasus penggelapan batu akik seharga Rp 411 juta.

Dalam vonis tersebut, Eva Medina terbukti bersalah melakukan tindak pidanan penggelapan beberapa jenis batu akik. “Terdakwa atas nama Eva Medina Sutadini terbukti bersalah dan meyakinkan melanggar pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan hukuman penjara selama 1,6 tahun,” ungkap Hakim Wahyono, kemarin (17/12/15).

Gelapkan akik Rp 411 Juta, Eva Madina divonis 1,6 tahun

Vonis yang dijatuhkan oleh Hakim ini lebih ringan jika melihat tuntutan yang diajukan oleh jaksa penuntut umum (JPU) Sri Rahmawati dengan hukuman 2,5 tahun kurungan penjara. Meskipun begitu, Eva Medina masih membutuhkan waktu dengan vonis yang dikeluarkan oleh hakim.

“Saya butuh waktu pak untuk pikir-pikir,” ujarnya.

Kasus ini terjadi pada tanggal 11 hingga 15 Juni 2015, saat adanya pameran batu mulia piala walukota Surabaya yang digelar di sentra bulak kenjeran, Eva Medina yang saat itu datang langsung menghampiri Agung Hadi yang merupakan salah satu pedagang akik dalam pameran tersebut.

Saat pertemuan itu, Eva mengatakan ada pejabat yang ingin memiliki batu akik, jadi dirinya meminta Agung untuk mencarikan berbagai macam batu akik. Sehingga pada tanggal 26 Juni, Agung mengantarkan berbagai macam batu akik seperti jenis Bulu Macan empat buah, Liontin Labrador satu buah, dan Batu Mulia jenis Pietersite jika dihitung sekitar Rp 350 juta.

Tak hanya itu berselang tiga hari kemudian Eva kembali meminta beberapa jenis batu akik seperti Bulu Macan 8 buah, Batu Jenis Jahanam Papua tiga buah, dan jenis Pietersite 14 buah yang membuat agung langsung memberikan kepada Eva.

Kecurigaan itu muncul setelah Eva beberapa kali ditagih uang oleh Agung, namun terus mengelak. Sehingga dirinya langsung melaporkan kejadin itu ke polisi, membuat Eva harus mendekam dibalik jeruji besi. (KS2/Red)

Leave a Reply