Kecantol 2 WIL, Nekad Edarkan Sabu Untuk Tambah Penghasilan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) M Iksan (61) hanya bekerja sebagai tukang cat. Tapi warga Jalan Kyai Satari ini tidak mau kalah dengan pria berduit. Bapak dua anak ini memiliki dua wanita idaman lain (WIL) yang tidak diketahui istri sahnya.

Terbatasnya pendapatan sebagai tukang cat membuat Iksan harus memutar otak untuk menanggung biaya hidup keluarga dan dua WIL-nya. Apalagi Iksan sering menganggur karena sepi garapan.

Ilustrasi

“Saya menjual narkoba sejak dua tahun lalu,” kata Iksan, Rabu (4/11/2015).

Iksan menjual tiga jenis narkoba, yaitu sabu, ganja, dan pil ekstasi. Istri dan dua WIL-nya tidak mengetahui bila Iksan menjalankan bisnis haram. Sebab, Iksan tidak pernah membeli narkoba banyak.

Sekali membeli ganja, Iksan hanya membeli sekitar 1 kilogram. Begitu pula saat membeli sabu. Iksan hanya membeli sekitar 1 gram. Sedangkan pil ekstasi maksimal membeli sebanyak tiga butir.

Iksan enggan menyebut nama pemasok narkobanya. Biasanya Iksan bertemu dengan pemasok narkoba di tempat yang telah ditentukan. Barang haram ini disimpan di tas agar tidak diketahui istri dan dua anaknya.

Dua tahun menjalankan bisnis narkoba, Iksan tidak pernah menggunakan jasa kurir. Calon pembeli langsung menghubunginya untuk memesan narkoba. Iksan sendiri yang mengantarkan narkoba itu ke lokasi.

“Kalau pembelinya minta diranjau, ya saya ranjau. Tapi jarang pembeli yang minta ranjau,” tambahnya.

Anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya menangkap Iksan saat menunggu pembeli di Jalan Ngagel. Karena sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), petugas tidak kesulitan menangkap Iksan. Apalagi Iksan juga membawa dua pil ekstasi yang sudah dipesan pembeli.

Sebelum membawa ke Mapolrestabes, petugas mengeler Iksan ke rumahnya. Petugas menemukan enam bungkus ganja seberat 911 gram, tiga butir ekstasi, dan sabu seberat 1,1 gram.

“Kami juga menyita uang sebesar Rp 500.000, dan kartu ATM yang digunakan transaksi,” kata Wakasatreskoba Polrestabes Surabaya, Kompol Wayan Winaya. (KS3/RED)

Leave a Reply