Kejari Surabaya Berinovasi Lagi, Luncurkan Ojek Tilang

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Tingginya antrean pembayaran denda tilang di Kejari Surabaya selama ini, tidak lama lagi akan berubah, karena Kejari Surabaya akan meluncurkan pelayanan publik berupa jasa antar tilang. Dengan demikian, para pelanggar lalu lintas tak lagi perlu berusah payah untuk antri mengambil tilang di Kejari Surabaya.

Menurut Kajari Surabaya, Didik Farkhan Alisyahdi, layanan publik yang dinamakan “Ojek Tilang” ini,  akan diluncurkan senin (20/6/2016). Dan sejumlah sumber daya manusia (SDM) telah disiapkan untuk menjalankan Ojek Tilang guna melayani masyarakat.

Kajari Surabaya, Didik Farkhan Alisyahdi

“Tujuan pelayanan publik Ojek Tilang ini semata–mata hanya untuk memudahkan masyarakat,” terang Didik di Surabaya, Jumat (17/6/2016).

Adapun cara menggunakan jasa Ojek Tilang ini Menurut Didik sangat mudah, karena masyarakat cukup mengirimkan sms ke nomor telepon yang telah disiapkan, dengan mencantumkan nomor tilang dan tujuan pengantarannya, lalu akan diantar sampai tujuan.

“Pelayanan ojek tilang ini, memang tidak gratis. Biaya disesuaikan dengan radius atau jarak pengiriman. Jadi selain membayar denda nya, juga ada biaya tambahan untuk ojek tilang nya, sesuai jarak pengiriman,” tambah Didik.

Saat mengantar barang bukti tilang tersebut, Petugas dilengkapi dengan atribut Jaket dan Helm bertuliskan Ojek Tilang.

“Pokoknya mirip-mirip GoJek lah,” pungkasnya.

Karena dinilai kaya akan inovasi, Kejagung RI pun menobatkan Kejari Surabaya sebagai Kejari percontohan di Indonesia.

Untuk diketahui, inovasi layanan publik ini bukanlah yang pertama diluncurkan Kejari Surabaya. Sejumlah inovasi telah berhasil dibuat oleh Didik Farkhan. Diantaranya, pengiriman barang bukti perkara, identifikasi barang bukti berupa barcode, layanan prima tilang dan Adhyaksa Mart. (KP/EP)

Leave a Reply