27.1 C
New York
Sabtu, Agustus 13, 2022

Buy now

Pelaku Utama Pembunuhan DJ Aditya Bantah BAP

SURABAYA (Kabarsurabaya.com) Sidang pembunuhan Aditya Budi Artanto alias DJ Adit kembali digelar diruang sidang Sari 1 pengadilan negeri (PN) Surabaya, kemarin (17/12/15). Dalam sidang itu Bripka Widodo dihadirkan dalam sidang sebagai saksi penyidik dari terdakwa Risky Topan dan Bayu Gunawan.

Dalam kesaksiannya, Widodo mengaku selama pemeriksaan Risky Topan mengaku telah melakukan tindakan pengerusakan mobil serta yang membunuh Dj Adit dengan menggunakan beton yang mengenai kepala.

“Dalam proses pemeriksaan, saya ditemani satu orang rekan dari kepolisian serta kedua terdakwa ditemani oleh kuasa hukumnya masing-masing, jadi pernyataannya bisa dipertanggung jawabkan,” katanya.

Widodo mengatakan selama jalannya pemeriksaan, dirinya tidak pernah melakukan tindakan kekerasan kepada para tersangka. Sehingga selama pemeriksaan itu dirinya tidak pernah melakukan pemeriksaan.

“Tidak benar jika selama pemeriksaan tersangka saya melakukan kekerasan atau bahkan memaksakan tersangka untuk mengakui perbuatannya,” ungkapnya.

Selain itu Widodo mengatakan usai menjalani pemeriksaan intensif, maka dirinya memberika berkas tersebut kepada tersangka untuk membaca dan memastikan jika hasil pemeriksaannya sama sesuai dengan perkataannya.

“Jadi saat dibaca itu semua didampingi oleh kuasa hukumnya, dan mereka mengaku dan langsung menandatangani berkas yang ada. Jadi kita melakukan pemeriksaan sudah sesuai dengan standart oprasional procedure (SOP),” ucapnya.

Meskipun sudah dihadirkan dalam sidang saksi pemeriksaan atau penyidik kasus pembunuhan dan pengroyokan Dj Adit, Risky Topan serta Bayu Gunawan ini terus mengelak. Sehingga membuat hakim Moestofa ini sedikit agak geram.

“Makanya kamu beberapa kali saya suruh untuk menghadirkan saksi yang meringankan kamu, tapi kamu tetap mengelak saja,” ungkap Moestofa.

Sementara itu, Hakim Moestofa menunda vonis dengan terdakwa Faisal Maulana Putra hingga Senin (21/12/15).

“Kita masih membutuhkan waktu untuk memvonis terdakwa Faisal, jadi sidang kita tunda,” ucapnya. (KS2/RED)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,434PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles