Penadah Mobil Curian Ditangkap

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Selasa siang (23/2/2016) meringkus tiga penadah mobil hasil rampasan. Kepada petugas ketiga tersangka mengaku nekat membeli mobil dengan harga murah, lantaran pemilik sebelumnya mengatakan bahwa mobil tersebut adalah mobil kredit, dimana pemiliknya tidak mampu melanjutkan cicilan.

Ketiga tersangka penggelapan didampingi Kasubag Humas Polrestabes Surabaya

Tiga warga Sumenep Madura masing-masing Suryadi (23), Baidowi (36) dan Moh. Holil (41) ini hanya bisa pasrah saat digelandang petugas ke Mapolrestabes Surabaya.

Ketiganya ditangkap anggota Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya, lantaran terbukti menjadi penadah mobil hasil rampasan yang diakui dijual oleh MC, MA dan MI, tiga komplotan perampasan mobil.

Kompol  Lily Djafar Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya membenarkan penangkapan tersebut, dan masih memburu 3 pelaku perampasan mobil.

“Kami masih memburu 3 pelaku perampasan yang menjual mobil hasil rampasannya pada ketiga penadah ini,” terangnya.

Kompol Lily mengatakan, dari pengungkapan kasus penadahan mobil ini, polisi menyita barang bukti berupa tiga mobil hasil rampasan yang dibeli oleh 3 penadah asal kota garam ini.

“Akibat perbuatannya, ketiga penadah mobil rampasan ini akan dijerat dengan pasal 480 KUHP tentang penadah barang curian, dengan ancaman hukuman  4 tahun penjara,” imbuh Lily. (YAN/EP)

Leave a Reply