3.3 C
New York
Jumat, Desember 2, 2022

Buy now

Perkara Penggelapan Gaji 135 Anggota Polrestabes Surabaya Senin Akan Disidangkan Di PN Surabaya

SURABAYA (Kabarsurabaya.com) Berkas kasus Titin Suprapti, 34, warga Sido Kapasan II Buntu, Surabaya bakal disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (2/11/15). Terdakwa duduk di kursi pesakitan lantaran melakukan aksi penggelapan gaji 135 anggota polisi di Polrestabes Surabaya.

Berkas ini sendiri tiba ke PN Surabaya sekitar tanggal 15 Oktober 2015. Dalam kasus itu, Kejaksaan sudah menunjuk Irene Ulfa akan menjadi jaksa penuntut umum (JPU).

Humas PN Surabaya, Burhanuddin mengaku telah menerima berkas tersebut, dan telah mengagendakan sidang pertama pada 2 November 2015.

“Jadwalnya sudah keluar, jadi hari ini (Senin, 2/11/15) akan dimulai sidang perdana,” katanya, kemarin (1/11/15).

Burhan mengatakan dari berkas yang diterim PN Surabaya, Titin dijerat dengan pasal 263 KUHP tentang pemalsuan surat dengan ancaman lima tahun kurungan penjara.

“Kalau dalam berkas dakwaannya, terdakwa ini dijerat dengan pasal tentang pemalsuan surat,” ucapnya.

Seperti diketahui, kasus ini terjadi sekitar 8 Agustus 2015. Saat itu Titin Suprapti yang berkerja sebagai juru bayar Polrestabes Surabaya menggelapkan gaji 135 anggota polisi yang nilainya Rp 4 miliar.

Modusnya, tersangka menggadaikan surat keterangan (SK) dari 135 anggota serta memalsukan tanda tangan untuk kredit ke bank. Korbannya mulai dari bintara hingga perwira.

Aksi pelaku baru terbongkar setelah salah satu anggota polisi yang hanya menerima gaji Rp 100 ribu. Padahal yang bersangkutan tidak pernah memiliki kredit di bank. (KS2/RED)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,587PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles