RS Soewandhi Laporkan Ibu Pasien

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Rumah Sakit Soewandhi melakukan konferensi pers, Senin (27/7/2015), terkait upaya hukum yang dilakukannya dengan memasukkan laporan pencemaran nama baik ke polrestabes Surabaya.

Plt RSUD Soewandhi, Febria Rachmanita menunjukkan surat laporan pencemaran nama baik dalam acara konferensi pers di Surabaya, Senin (27/7/2015)

Plt RSUD Soewandhi, Febria Rachmanita menunjukkan surat laporan pencemaran nama baik dalam acara konferensi pers di Surabaya, Senin (27/7/2015)

Upaya hukum ini dilakukan terkait dengan pemberitaan di media massa yang melibatkan pasien atas nama Ella Puriyanti yang mengaku ditahan oleh pihak Rumah Sakit Soewandhi. Karena kurang membayar biaya rumah sakit, sementara Ella Puriyanti selaku pasien mengaku sudah membayar uang pengobatan sebesar Rp 5 juta.

Konferensi pers itu juga sebagai sarana untuk menyatakan bahwa pemberitaan tersebut tidak benar. Karena pihak rumah sakit tidak pernah menahan pasien atas nama Ella Puriyanti dan tidak pernah menerima pembayaran uang sebesar Rp 5 juta.

Atas kejadian tersebut, Rumah Sakit Soewandhi pada Minggu, 26 Juli 2015 melaporkan ibu pasien ke Polrestabes Surabaya karena telah dianggap melakukan fitnah dan pencemaran nama baik.

“Itu sebabnya kami melaporkan pencemaran nama baik rumah sakit,” jelas PLT RSUD Soewandhi, Febria Rachmanita.

Selain melakukan tuntutan terkait pencemaran nama baik, pihak Soewandhi juga mempersoalkan terdapat oknum pasien yang mengaku suami pasien Ella Puriyanti dan menyatakan menjamin keseluruhan biaya rumah sakit.

Tapi setelah diperdalam ternyata oknum tersebut bukan merupakan suami pasien, dan oknum tidak pernah melakukan pembayaran sesuai dengan lembar persetujuan. (Edmen Paulus)

Leave a Reply