Polrestabes Tembak Mati Tahanan Kabur, Ketika Ditangkap Malah Serang Polisi

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Satreskrim Polrestabes Surabaya terpaksa bertindak tegas dengan menembak Alfian Santoso (36) alias A Yong, tahanan yang sempat kabur dari ruang tahanan Narkoba Polrestabes Surabaya.

Tindakan tegas terhadap warga Jl Putat Jaya, Surabaya ini dilakukan polisi karena pelaku sempat menyerang dengan sajam ketika akan ditangkap pada Minggu (15/11/2015) dinihari.

Tahanan narkoba yang sempat kabur dari tahanan akhirnya ditembak mati karena melawan saat akan ditangkap

Tersangka akhirnya meninggal dunia sebelum lolos dari kejaran petugas Satreskrim Polrestabes Surabaya di kosnya di Jl Simo Kalangan, Minggu (14/11/2015) siang.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Takdir Mattanete mengatakan mengetahui keberadaan tahanan Narkoba Polrestabes Surabaya yang kabur ketika pelaku sedang tidur-tiduran di salah satu kuburan di Kompleks Makam Jarak.

“Saat mau dilakukan penangkapan, tersangka terlebih dahulu melarikan,” kata AKBP Takdir Mattanette.

Polisi langsung bergerak cepat agar segera bisa menangkap buronan tersebut. Dan saat dilakukan penyisiran, diketahui berasa di kawasan makam.

Petugaspun meminta pelaku menyerahkan diri namun malah berusaha melawan dengan menggunakan sajam. Tindakan tegaspun dilakukan dengan melakukan tembakan peringatan. Tapi bukannya menyerah malah sebaliknya Alfian Santoso berusaha menyerang petugas.

“Terpaksa kami bertindak tegas. Dua kali tembakan ke dada karena tersangka tidak menghiraukan tembakan peringatan dan membahayakan keselamatan angggota,” pungkas alumni Akpol 1998 ini. (KS/RED)

Tags: ,

Leave a Reply