-0.5 C
New York
Minggu, Januari 24, 2021

Buy now

Wakapolda dan 10 Kapolres Dimutasi




SURABAYA (kabarsurabaya.com) Mabes Polri kembali melakukan rotasi dan mutasi anggotanya di jajaran Polda Jatim. Kali ini gerbong mutasi ini mulai dari perwira menengah hingga perwira Tinggi (Pati).

Tercatat untuk pati yang dimutasi adalah wakil kepala polisi daerah (wakapolda) Jatim Brigjen Pol Suprodjo Wiryo Sumprdjo. Mutasi juga ditujukan kepada 10 kapolres yang ada dijajaran Polda Jatim.

Mutasi itu sepeti yang terungkap dalam surat Telegram Polri nomor ST/735/IV/2015, ST/736/IV/2015, dan ST/737/IV/2015 tanggal 2 April 2015. Dalam surat telegram itu Brigjen Pol Suprodjo Wiryo Sumardjo Wakapolda Jatim, mendapat jabatan baru sebagai Kapusjarah Polri.

Posisinya digantikan Brigjen pol Eddy Hariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapusjarah Polri. Sedangkan Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya, mendapat jabatan baru sebagai Kalemdianmas Binkermadianmas STIK Lemdikpol. Jabatan Kapolrestabes Surabaya digantikan Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah, yang sebelumnya menjabat Kabagumum Rorenmin Lemdikpol.

Sedangkan AKBP Valentino Alfa Tatareda Kapolres Ngawi, menjabat sebagai Wadirlantas Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan AKBP Suryo Sudarmadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kaden A Sat III Pelopor Korbrimob Polri.

Untuk AKBP E Zulpa Kapolres Gresik menjabat sebaga Wadirlantas Polda Bali. Posisinya digantikan AKBP Ady Wibowo yang sebelumnya menjabat Kapolres Bojonegoro.
Sementara Kapolres Bojonegoro digantikan AKBP Hendri Fiuser yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jatim. Sedangkan AKBP Yulia Agustin Selfa Triana Kapolres Blitar menjabat sebagai Kabagwatpres Rosdm Polda Jatim.

Posisinya digantikan AKBP Yossy Runtukahu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaden II Satbrimob Polda Jatim. AKBP Iwan Kurniawan Kapolres Ponorogo, menjabat sebagai Wadirkrimsus Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan AKBP Ricky Purnama yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pasuruan.

Begitu juga dengan Kapolres Pasuruan dijabat oleh AKBP Sulistijono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangkalan. Sedangkan Kapolres Bangkalan yang baru dijabat oleh AKBP Windiyanto Pratomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Batu.

Jabatan Kapolres Batu dipegang oleh AKBP Decky Hendarsono yang sebelumnya menjabat sebagai kasubbidpaminal Bidpropam Polda Jatim. AKBP Asep Hikmana Kapolres Pasuruan Kota menjabat sebagai Wadirlantas Polda Jatim.

Posisinya digantikan AKBP Yong Ferrydjon yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaggassusdagri Baggassus Robinkar SSDM Polri. Untuk AKBP Farman Kapolres Madiun Kota menjabat sebagai Kapolres Gianyar Polda Bali.

Posisinya digantikan AKBP Agus Yulianto yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya. Dan terakhir Wadirlantas Polda Jatim AKBP Yusuf diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirlantas Polda Kalteng.

Kombes Pol Awi Setiyono membenarkan adanya mutasi jabatan di Polda Jatim dan Polres jajaran. Dia mengatakan mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan sebuah penyegaran.

“Ini adalah hal yang biasa,” ujar Awi Setyono. (Red/hum)




Related Articles

1 KOMENTAR

Stay Connected

21,397FansSuka
2,508PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles