14 Kereta Api Jarak Jauh Akan Berhenti di Stasiun Wonokromo

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – PT kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya terus meningkatkan layanan kepada penggunanya, khususnya penumpang KA jarak jauh yang akan mengakhiri perjalanannya di stasiun Wonokromo.

Terhitung mulai tanggal 7 Juli 2015, akan ada 14 kedatangan perjalanan KA jarak jauh dari berbagai kota yang akan berhenti di Stasiun Wonokromo.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Sumarsono, kebijakan tersebut untuk memudahkan penumpang KA jarak jauh yang turun di Stasiun Wonokromo serta bertempat tinggal di daerah Surabaya bagian selatan dan sekitarnya.

“Ini juga akan mampu mengurangi kepadatan penumpang di Stasiun Surabaya Gubeng, khususnya waktu kedatangan KA jarak jauh,” ujarnya.

Adapun daftar kereta api yang kedatangannya berhenti di stasiun Wonokromo menurut Sumarsono diantaranya adalah Kereta Sancaka Pagi dan Sore (jurusan Yogyakarta-Surabaya Gubeng), Kereta Mutiara Timur Siang dan Malam (jurusan Banyuwangi-Surabaya Gubeng), Kereta Mutiara Selatan jurusan Bandung-Surabaya Gubeng.

“Selain itu ada juga Kereta Sarangan Ekspres (Madiun-Surabaya Gubeng), Kereta Jayabaya (Malang-Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen), Kereta Jayabaya (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi-Malang), Kereta Gayabaru Malam Selatan (PAsar Senen-Purwokerto-Surabaya Gubeng),” jelas Sumarsono.

Sementara yang lainnya adalah Kereta Pasundan jurusan Kiaracondong-Kroya-Surabaya Gubeng, Kereta Sri Tanjung jurusan Banyuwangi-Surabaya Gubeng-Lempuyangan, Sri Tanjung jurusan Lempuyangan-Surabaya Gubeng- Banyuwangi, Kereta Logawa jurusan Jember-Surabaya Gubeng-Purwokerto, serta Kereta Logawa jurusan Purwokerto-Surabaya Gubeng- Jember.

“Ke 14 kereta itu nantinya juga akan berhenti di Stasiun Wonokromo,” pungkas Sumarsono. (Edmen Paulus)

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

Leave a Reply