26.6 C
New York
Rabu, Agustus 10, 2022

Buy now

2 Ribu Hunian Sementara Bakal Disediakan Untuk Pengungsi Erupsi Semeru

LUMAJANG (KABARSURABAYA.COM) Dansatgas penanggulangan erupsi Gunung Semeru, Kolonel Inf Irwan Subekti meninjau area relokasi yang berada di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Lahan relokasi yang disediakan oleh Pemerintah itu, merupakan lahan milik pihak Perhutani yang nantinya akan dibangun tempat hunian sementara bagi para pengungsi.

“Tempat ini sudah disetujui oleh pihak KLHK. Ada 2 tempat, satu di Oro-Oro Ombo, dan satunya lagi di Desa Sumbermujur,” ujar Irwan. Sabtu, 18 Desember 2021 siang.

Irwan menyebut, dalam upaya itu setidaknya terdapat 2 ribu lebih hunian sementara atau permanen yang akan disediakan bagi para pengungsi. “Di Oro-Oro Ombo sendiri, luasnya kurang lebih 9,44 hektar. Sedangkan, di Sumbermujur sendiri, ada 81,55 hektar,” kata Danrem.

Menurutnya, pihak TNI sendiri telah mempersiapkan beberapa bantuan dalam upaya relokasi tersebut, salah satunya pengerahan alat berat. Penyiapan alat berat itu, merupakan tahap awal pelaksanaan relokasi. “Untuk persiapan awal, sudah mulai kita lakukan,” tegas Irwan.  (PEN)

Autentifikasi

Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya, H. K

 

 

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,433PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles