235 Prajurit Koarmatim Ikut Latihan Kesehatan Terpadu

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Sebanyak 235 prajurit Koarmatim mengikuti latihan kesehatan terpadu yang diselenggarakan oleh TNI/ TNI Angkatan Laut tahun 2015 yang digelar di Koarmatim dan RSAL Dr. Ramelan Surabaya Selasa,(14/7).
Dalam latihan ini sebagai Penasehat Latihan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur( Pangarmatim) Laksda TNI Darwanto ,S.H.,M.A.P.

Prajurit Koarmatim yang tergabung dalam Latihan Kesehatan Terpadu terdiri dari Diskes Koarmatim , Denma Armatim, ABK KRI, Diskomlek Koarmatim, dan Dislambair Koarmatim. Latihan ini selain melibatkan dari Koarmatim juga melibatkan dinas kesehatan Kotama TNI AL di wilayah timur dan instansi kesehatan yang terkait.

Dengan latihan diharapkan dapat Meningkatnya kemampuan , pemahaman dan profesionalisme prajurit di satuan kesehatan dalam melaksanakan dukungan kesehatan yang tergabung dalam suatu komando tugas, Terujinya kesiapan operasional satuan kesehatan dalam mendukung operasi dan latihan matra laut.

Terciptanya kerjasama yang baik dengan instansi terkait dalam melaksanakan tugas dukungan kesehatan Tercapainya pola pikir dan pola tindak yang sama serta penerapan tehnik, taktik dan prosedur dalam melaksanakan dukungan kesehatan pada penyelenggaraan Operasi dan Latihan Matra Laut. (Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman/red)

Leave a Reply