-1.7 C
New York
Sabtu, Januari 23, 2021

Buy now

Amankan OPS Ketupat 2015, Kapolres Tanjung Perak Apel Gelar Pasukan di GSN




SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2015, dalam rangka mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1436 H, di halaman Gedung Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara (GSN) Pelabuhan Tanjung Perak, Kamis (9/7/2015).

Puluhan anggota Polri, TNI, dan instansi terkait mengikuti apel gelar pasukan dengan tajuk, “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2015, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1436 H”.

Kapolres Tanjung Perak AKBP Arnapi, selaku inspektur upacara memimpin langsung kegiatan apel tersebut, dan membacakan pidato dari kapolri Jenderal Badrodin Haiti, dimana hari ini secara serentak apel gelar pasukan dilakukan di seluruh Indonesia.

Selain itu, Arnapi juga mengecek secara langsung kesiapan anggotanya dalam kegiatan apel Operasi Ketupat 2015 untuk pengamanan Lebaran mendatang.

Dalam pidato yang dibawakannya, Kapolri berpesan agar anggota Polri dan instansi terkait untuk sungguh-sungguh melakukan langkah-langkah antisipasi demi menjaga kemanan dan kenyamanan para pemudik agar prosesi setahun sekali ini dapat berjalan dengan lancar hingga arus balik nanti.

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh inspektur upacara, dijelaskan bahwa lonjakan arus mudik diperkirakan terjadi pada H-7 dan arus baliknya pada H+3, dimana menurut data kementerian perhubungan diperkirakan arus mudik seluruh Indonesia tahun 2015 naik 1,9% atau sebesar 20,2 juta, dari tahun 2014 sebanyak 19,6 juta orang.

“Tujuan diadakan apel gelar pasukan ini adalah untuk mengecek kesiapan anggota dan sarana serta prasarana yang akan digunakan,” ujar Dhany Rachmad Agustian, Kahumas Pelindo III Cabang Tanjung Perak disela-sela acara. (Edmen Paulus)




Related Articles

Stay Connected

21,397FansSuka
2,508PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles