6 C
New York
Sabtu, November 26, 2022

Buy now

Bangun Profesionalisme melalui Submarine and Mine Specialist Talk

SURABAYA (KABARSURABAYA.COM) TNI Angkatan Laut dan German Navy menyelenggarakan kegiatan Submarine and Mine Specialist Talk bagi Perwira berspesialisasi Kapal Selam dan Peperangan Ranjau, yang dibuka langsung oleh Paban V Straops dan Diplomasi Sopsal, Kolonel Laut (P) Robert Marpaung mewakili Asops Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla., dan Ketua Delegasi German Navy yang diwakili oleh Atase Pertahanan Jerman untuk Indonesia, Colonel Thomas Brillisauer, bertempat di Hotel Fairfield Surabaya. Rabu (16/11/2022).

Dalam amanat Asops Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla., yang dibacakan oleh Paban V Straops dan Diplomasi Sopsal, Kolonel Laut (P) Robert Marpaung mengatakan bahwa kegiatan Specialist Talks ini merupakan forum pertemuan bilateral bidang Kapal Selam dan Peperangan Ranjau yang dilaksanakan oleh delegasi kedua angkatan laut dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama dan diplomasi kedepan, diharapkan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara resiprokal dan setiap tahun,” ujarnya.

Kegiatan diskusi yang diikuti peserta dari Koarmada II, Kodiklatal dan Koopskasel Koarmada RI ini, dibagi dalam dua Working Grup Discussion yaitu Submarine dan Mine. Adapun yang menjadi Keynote speaker dalam acara tersebut yaitu Commander S.G. (Deu Navy) Thorsten Klinger dan Commander S.G. (Deu Navy) Manfred Grabienski.

Program kegiatan ini telah sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. (PEN/RED)

 

 

 

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,588PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles