bankjatim Gelar Corporate Week

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Memasuki usia yang ke 3 sebagai perusahaan terbuka, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) menggelar Corporate Week BankJatim 2015. Program yang bertujuan untuk lebih mempopulerkan bankjatim kepada shareholders dan stakeholders mengenai perkembangan kinerja perseroan.

Direktur Utama BankJatim R. Soeroso (tengah) di acara Media Coorporate Day Bank Jatim bersama media di Surabaya, Kamis (6/8/2015).

Seperti dikemukakan Direktur Utama BankJatim R. Soeroso, upaya ini merupakan salah satu langkah untuk lebih menguatkan nilai saham bankjatim yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode BJTM.

“Coorporate Week bankjatim 2015 ini juga merupakan upaya bankjatim untuk lebih dekat dengan regulator dan masyarakat,” terangnya.

Dan ternyata ini cukup terbukti dengan semakin banyaknya kalangan masyarakat yang ikut serta dalam mensukseskan acara yang diadakan mulai tanggal 3-6 Agustus 2015 ini. Dan itu tidak terbatas hanya pada kalangan investor saja, melainkan juga melibatkan OJK, BEI, Bank Indonesia, perusahaan sekuritas, kalangan akademisi dari beberapa perguruan tinggi di Surabaya, media partmenr serta nasabah dan mitra kerjasama bankjatim.

Lebih jauh Soeroso menegaskan bahwa pada tahun 2015 ini bankjatim mencoba berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dalam mengadakan acara Investor Day dengan tujuan agar saham bankjatim semakin dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Kami ingin menjangkau masyarakat lebih banyak agar dapat mengenal investasi di pasar modal, khususnya di saham BJTM. Salah satunya dengan menggandeng dunia pendidikan dengan memberikan edukasi tentang investasi di pasar modal,” jelas Soeroso.

Dalam rangkaian Coorporate Week bankjatim 2015 kali ini setidaknya ada 3 agenda besar yang dilakukan yaitu bankjatim goes to campus, media corporate day (BJTM belong to you) dan investor day 3rd enhanced with new spirit.

Dalam kesempatan Media Coorporate Day BankJatim yang digelar Kamis (6/8/2015), Soeroso juga menjelaskan mengenai kinerja keuangan bankjatim yang hingga semester 1 tahun 2015ini terus menunjukkan peningkatan bila dibandingkan tahun sebelumnya (yoy).
Ini terlihat dari tercatatanya total aset sebesar Rp 50,23 trilyun atau naik 19,18% (y0y).

Sementara dana pihak ketiga tercatat sebesar Rp 42,68 triliun atau naik 20,30% (yoy). Dan penyaluran kredit sebesar Rp 28,29 triliun atau naik 13,97% (yoy). Serta pendapatan bunga sebesar Rp 2,22 triliun atau naik 17,25% (yoy).

“Untuk bank dengan level menengah yang telah go public, rasio keuangan bankjatim menunjukkan kinerja yang sangat baik. Karena BOPO tercatat sebesar 71,62%, LDR 66,28%, CAR 19,39%, ROA 3,25%, ROE 18,89% dan NIM sebesar 6,52%,” terang Soeroso.

Dan untuk terus meningkatkan kinerjanya, bankjatim juga terus memperkuat jaringan hingga ke pelosok daerah dengan memperbanyak titik layanan. Dimana hingga Juni 2015 jumlah jaringan bankjatim telah mencapai 1315 titik layanan terdiri dari 1 kantor pusat, 43 kantor cabang, 165 cabang pembantu, 160 kantor kas, 97 kantor layanan syariah, 172 payment point, 65 kas mobil, 6 mobil ATM, 604 ATM dan 2 CDM. (Edmen Paulus)

Leave a Reply