12.4 C
New York
Minggu, Desember 4, 2022

Buy now

BPK RI Berikan WDP Terhadap Laporan Keuangan Pemprov 2014

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI memberikan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI terhadap keuangan Pemprov Jatim tahun 2014. Atas pemberian predikat WDP, legislatif bersama eksekutif langsung melakukan rapat paripurna di DPRD Jatim, Kamis (18/6)

Anggota BPK RI, Moermahadi Soerja Djanegara ditemui usai penyerahan LHP BPK RI, mengatakan predikat WDP diberikan karena BPK RI menilai pengendalian kas dan belanja barang dan jasa pemprov masih perlu perbaikan.

Moermahadi mengatakan, meski sudah diberikan WDP, hal tersebut bisa diperbaiki oleh Pemprov Jatim sejak LHP diserahkan ke Pemprov dari BPK.

“Sewaktu-waktu sebenarnya bisa, tapi kalau secara aturan 60 hari setelah diselesaikan. Itu terus mengikuti. Jika tahun 2016 tidak ada perubahan ya dapat opini lagi. Nanti Pemprov bisa berkoordinasi dengan BPK RI perwakilan Jatim,” ujarnya.

Gubernur Jatim, H Soekarwo menyatakan akan segera memperbaiki dari temuan BPK RI tersebut.

“Nanti akan dikumpulkan seluruh SKPD untuk membahasnya. Pokoknya harus selesai dan perbaikan apa yang direkomendasikan oleh BPK RI tersebut,” ujar Pakde panggilan akrab Soekarwo.

Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar mengatakan, dengan adanya predikat WDP dari BPK berharap pemprov segera melakukan perbaikan dalam laporan keuangan berikutnya. Oleh karena itu, pihak DPRD akan membentuk panitia khusus (pansus) untuk mencari kenapa Pemprov Jatim mendapatkan predikat tersebut. (Kom/Edmen Paulus)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,593PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles