BPK RI Selesaikan Wasrik di Lantamal V

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Setelah dua hari melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik), Tim Wasrik Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang diketuai Ganesa Kusbandana, S.E.,CA.Ak akhirnya berhasil menyelesaikan pelaksanaan Wasrik di Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V), Surabaya, Jumat (4/3/2016).

BPK RI Selesaikan Wasrik di Lantamal V

Berakhirnya pelaksanaan Wasrik tersebut ditandai dengan penyerahan naskah kesimpulan Wasrik dari Ketua Tim Wasrik BPK kepada Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S.E., M.M mewakili Danlantamal V dalam acara taklimat akhir Wasrik BPK RI yang dihelat di Rupat Utama Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Subtim II BPK RI Mario Anton Wibowo, S.E.,CA.Ak beserta tiga orang auditor BPK RI lainnya,  para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dan Kepala Dinas dijajaran Lantamal V.

Dalam penutupan tersebut, Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.Ap dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal V  menerima hasil temuan dari Tim Wasrik BPK RI dan mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan Wasriknya.

“Kami akan menjadikan hal-hal yang menjadi titik perhatian tim auditor BPK RI kali ini untuk diselesaikan dan diperbaiki guna kinerja lebih baik Lantamal kedepan,” terang Danlantamal V.

Menurut Rudy, sapaan akrab Danlantamal V, hasil Wasrik  ini pada dasarnya  dapat di gunakan sebagai bahan pembenahan dan penyempurnaan sesuai norma dan tataran prosedur yang berlaku dengan tujuan dapat meningkatkan kinerja yang optimal, namun hal tersebut sebenarnya telah di upayakan untuk tetap berjalan sesuai dengan aturan dengan menyadari bahwa apa yang di kerjakan adalah demi pencapaian tugas pokok Lantamal V.

“Kepada seluruh Staf yang terkait, saya tekankan agar temuan dan titik tekan dari Wasrik BPK RI   segera di evaluasi dan di tindaklanjuti penyempurnaan sesuai aturan yang berlalu,” pintanya. (EP)

Leave a Reply