Sosialisasikan Dua Permenhan Di Koarmatim

*PERMENHAN TENTANG BARANG MILIK NEGARADI KOARMATIM

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. yang diwakili Aslog Pangamatim Kolonel Laut (T) Tri Sunu Prasestyo P. membuka sosialisasi dua Permenhan.

Yaitu Permenhan nomor 09 tahun 2014 tentang tata cara pelaksanaan penggunaan, pemanfaatan, penghapusan dan pemindahtanganan Barang Milik Negara (BMN) dan pokok pokok pembinaan material di lingkungan Kementerian Petahanan dan TNI.

Serta Permenhan nomor 12 tahun 2014 tentang pokok-pokok pembinaan material pertahanan negara di lingkungan Kementerian Pertahanan dan TNI bertempat di Ruang Rapat Disharkap Koarmatim Ujung, Surabaya.

Suasana sosialisasi di Koarmatim.

Sosialisasi dua Permenhan oleh tim dari Dirjen Kuathan Kemenhan diikuti oleh perwira dan PNS TNI dari kotama dan satuan kerja TNI wilayah Surabaya yang membidangi masalah logistik.

Dalam rangka tertib adminstrasi di dalam pengelolaan Barang Milik Negara dan pembinaan materiil pertahanan di lingkungan Kemenhan dan TNI, maka perlu adanya suatu pedoman sebagai acuan bagi para pejabat/pelaksana dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di satuan masing-masing, untuk itu Kemenhan telah mengeluarkan Permenhan nomor 09 tahun 2014 dan Permenhan nomor 12 tahun 2014 terkait dengan hal tersebut.

Hal itu seperti yang disampaikan Pangarmatim dalam sambutan yang dibacakan Aslog Pangarmatim saat pembukaan sosialisasi dua Permenhan tersebut. Lebih lanjut dikatakan, Sosialisasi dua Permenhan ini merupakan salah satu bentuk upaya dan tanggung jawab Kemenhan.

Dalam upaya memberikan penjelasan, pemahaman dan pengetahuan tentang kewajiban, prosedur penyelenggaraan Barang Milik Negara yang dikelola oleh Kemenhan dan TNI, tercapainya opini WTP di lingkungan Kemenhan dan TNI serta terbinannya materiil pertahanan negara di lingkungan Kemenhan dan TNI guna tercapainya kekuatan pertahanan NKRI. (KS/RED)

Leave a Reply