Diskum Koarmatim Beri Pembekalan Peserta Latpratugas Satgas OPS Pamtas Ri-Philipina

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Peserta Latihan Pratugas Satuan Tugas Operasi pengamanan Perbatasan (Satgas Ops Pamtas) Koarmatim, dalam rangka pangamanan perbatasan wilayah Laut Indonesia-Philipina TA. 2016, menerima pembekalan dari Dinas Hukum (Diskum) Koarmatim di gedung Mandalika, Komando Latihan (Kolat) Koarmatim, Jumat (12/02).

Diskum Koarmatim Beri Pembekalan Peserta Latpratugas Satgas OPS Pamtas Ri-Philipina

Pembekalan yang disampaikan oleh Mayor Laut (KH) Heru Dermawan, S.H. dari Diskum Koarmatim meliputi dua materi yaitu tentang keimigrasian dan pengawasan orang asing di wilayah Negara Republik Indonesia.

Selain menerima materi tentang keimigrasian, peserta Latpratugas Satgas Ops Pamtas juga menerima pembekalan tentang Kepabean yang merupakan segala sesuatu yang berhubungan dengan pengawasan atas lalu lintas barang yang masuk atau keluar daerah pabean, serta pemungutan Bea masuk dan Bea keluar yang di sampaikan oleh Kapten Laut (KH) Najiyulloh, S.H.

Pembekalan dari Staf Diskum Koarmatim ini bertujuan menyiapkan dan membekali Satgas Ops Koarmatim agar memiliki kemampuan dan ketrampilan yang handal untuk menunjang pelaksanaan tugas operasi di daerah perbatasan wilayah laut Indonesia-Philipina. (EP)

Leave a Reply