Dua Kowal Berprestasi Bawa Harum Koarmatim

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Setelah mengikuti ajang Olimpiade Militer Dunia ke-6 Tahun 2015, Serda KEU Yuliani Kristiani mewakili Koarmatim berhasil menyabet peringkat ke-15 dari 118 negara dalam olahraga layar di Mungyeong City, Korea Selatan dan Kapten Laut (S/W) Rasnah sebagai juara Pertama lomba Dayung dalam event HUT TNI tahun 2015. Surabaya. Senin, (04/01).

Dua Kowal Berprestasi Bawa Harum Koarmatim

Dalam wawancaranya dengan Tim Dispenarmatim di ruang Sekertariat Umum (Setum), Senin (4/1/2015), Serda Yuliani anak ke-3 dari tiga bersaudara mengungkapkan rasa syukur dan bangga dapat memberikan yang terbaik pada kejuaraan internasional tersebut.

Diketahu, kontingen TNI yang mengikuti kejuaraan dunia terdiri dari 8 atlet Judo, 8 atlet Orientering, 14 atlet Terjun Payung, 8 atlet Layar, 11 atlet Menembak, 10 atlet Atletik dan 11 Official.

“Dalam perlombaan layar terebut, para peserta lomba mengandalkan skill mengolah kecepatan angin untuk meraih posisi terdepan dalam kapal layar kelas laser 2000 yang terdiri dari 3 orang dalam 1 team,” ujar Serda Yuliani.

Begitupula dengan Kowal lulusan Diktupa Angkatan 33, Kapten Rasnah adalah Kowal yang telah banyak mengukir prestasi dalam berbagai ajang perlombaan, diantaranya langganan juara 1 lomba renang selat menyeberangi Selat Madura dan menyelam.

Sedangkan di Tahun 2015 Kapten Rasnah yang lahir di Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, 8 Mei 1969 Meraih juara pertama dalam perlombaan Dayung dalam acara HUT TNI ke-70.

Setelah wawancara selesai, menjelang HUT Korps Wanita TNI Angkatan Laut pada tanggal 05 Januari 2016, mewakili Kowal Koarmatim mengucapkan “Dirgahayu Kowal ke-53 Tahun 2016, Jaya Selalu menjadi Srikandi Laut yang membanggakan”, Jalesveva Jayamahe. (Ep)

Leave a Reply