Dubes Australia untuk Perempuan dan Remaja Putri Kembali Kunjungi Indonesia

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Setelah terakhir kali mengunjungi Indonesia pada Oktober 2017 lalu,.Dubes Australia untuk Perempuan dan Remaja Putri, Dr. Sharman Stone, hari ini akan memulai lawatannya ke Indonesia. Rencananya, Dr Stone akan berkunjung ke Surabaya dan Jawa Timur terlebih dahulu sebelum menuju Jakarta.

Di Surabaya, Dr Stone dijadwalkan akan bertemu dengan sejumlah pejabat senior pemerintah di Surabaya, serta para wiraswasta perempuan yang didukung oleh kemitraan kerja sama pembangunan Australia–Indonesia.

Duta Besar Australia untuk Perempuan dan Remaja Putri, Dr. Sharman Stone

Selain itu, Dr Stone juga akan bertemu dengan alumni Australia Award (para penerima beasiswa Australia Awards dari Jawa Timur yang belajar di universitas-universitas Australia, red), serta mengunjungi sekolah dan menghadiri forum lalu lintas jalan dan transportasi.

Diskusi di Jawa Timur akan fokus pada upaya bersama untuk mempromosikan kesetaraan gender dan inklusi sosial untuk meningkatkan hasil pendidikan dan infrastruktur. Sementara di Jakarta, Dr Stone akan berbicara dengan para perempuan terkemuka dalam bidang bisnis dan para advokat masyarakat madani dari seluruh negeri.

Bahkan Ia akan berbicara tentang kepemimpinan perempuan di acara puncak Konferensi Nasional tentang Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Indonesia, yang digelar oleh Bappenas dan didukung oleh Pemerintah Australia, serta dalam Dialog Australia-Indonesia tentang Kepemimpinan Perempuan dalam Pelayanan Publik

“Saya sangat senang dapat kembali ke Indonesia dan menantikan untuk bertemu dengan para pemimpin perempuan saat ini dan yang baru tampil, pembuat kebijakan, pengusaha dan aktivis masyarakat sipil yang bekerja untuk memajukan kesetaraan gender di Indonesia,” kata Dr Stone.

Ia juga menyampaikan bahwa, Australia bangga dapat bekerja sama dengan Indonesia untuk mencapai hasil yang lebih baik bagi perempuan dan remaja putri.

“Ini akan menciptakan pertumbuhan ekonomi dan standar kehidupan yang lebih baik untuk semua,” terang Dr. Stone yang juga akan melakukan advokasi internasional untuk kesetaraan partisipasi perempuan dalam bidang politik, ekonomi dan sosial.

Kunjungan Dr Stone juga bertepatan dengan kegiatan 16 Hari Aktivisme Anti Kekerasan Berbasis Gender, sebuah kampanye internasional yang menyerukan pencegahan dan penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan remaja putri. (men)

Leave a Reply