6 C
New York
Sabtu, November 26, 2022

Buy now

Dukungan KIB kepada Erick Thohir Dinilai Menguatkan Visi Jokowi

JAKARTA (KABARSURABAYA.COM) Menteri BUMN RI Erick Thohir memang dikenal sebagai pemimpin yang memiliki hubungan dekat dengan para partai politik (Parpol). Parpol ini di antaranya adalah partai-partai yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Golkar, PAN dan PPP.

Bahkan terbaru, Erick Thohir banyak mendapatkan dukungan dari PAN dan PPP agar maju menjadi pemimpin Indonesia melalui Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Menanggapi hal ini, Direktur Riset Populi Center, Usep S. Achyar mengatakan upaya KIB memberikan dukungan kepada orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut merupakan dorongan dari publik.

“Kedekatan Pak Erick Thohir bersama KIB juga bisa dilihat untuk menunjang kepentingan publik. Seperti kita ketahui KIB merupakan partai yang berkoalisi dengan pemerintahan Presiden Jokowi,” tutur Achyar.

Lebih dari itu, pengamat politik ini menyatakan Erick Thohir merupakan perpanjangan tangan dari Presiden Jokowi. Eks Presiden Inter Milan tersebut bahkan menjadi menteri terbaik dan andalan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Jadi tidak heran jika terlihat wira-wiri melakukan berbagai komunikasi dengan berbagai parpol. Selain itu, melihat kedekatan hubungan yang sudah terjalin, Achyar juga mengatakan Erick Thohir berpotensi tinggi untuk diusung oleh KIB.

Erick Thohir juga dinilai sebagai pemimpin yang berkompeten untuk Indonesia apalagi memiliki pengalaman membantu Presiden Jokowi dalam menghadapi berbagai persoalan. Seperti halnya pandemi virus covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Erick Thohir juga sangat berpeluang diusung oleh KIB, ia bisa dikatakan dalam tanda kutip kadernya Presiden Jokowi dan memiliki pengalaman memimpin BUMN serta sebagai pebisnis bisa menggerakkan ekonomi,” pungkasnya. (KS)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,588PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles