SURABAYA (kabarsurabaya.com) – KPU Surabaya telah usai menggelar tahapan pengundian nomor urut Paslon Pilwali Surabaya 2020 yang digelar Kamis (24/9/2020) di Halaman Kalingga, Hotel Singgasana, Surabaya. Pasangan Eri Cahyadi-Armuji mendapatkan nomor urut 1, dan pasangangan Machfud Arifin-Mujiaman mendapatkan nomer urut No. 2.

Kedua paslon lalu menandatangani surat penetapan nomor urut, kedua paslon juga membacakan pakta integritas bersama untuk mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 selama kampanye.

Ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi menjelaskan, selanjutnya, nama dan nomor urut pasangan calon digunakan sebagai dasar menyiapkan logistik untuk Pilkada Surabaya yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020, sekaligus juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Mulai sekarang pesta demokrasi Kota Surabaya harus terselenggara dengan baik, dan seluruh pemangku kepentingan harus bersinergi untuk menghadirkan pemilihan Walikota Surabaya yang berualitas, serta menjunjung tinggi luber yaitu, langsung, umum, bebas, dan rahasia,” ujar dia.

Nur Syamsi mengingatkan bahwa dua hari ke depan tahapan Pilkada Surabaya sudah mulai masuk kampanye. Kedua paslon dihimbau bisa memberikan edukasi masyarakat secara berdaulat dalam Pilkada Surabaya secara bermartabat.

“Mari kita menyuarakan pemilu yang bermartabat, Surabaya Hebat, agar pemilih menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya pada 9 Desember 2020,” ujarnya.

Selanjutnya, paslon wajib menyetorkan LADK (Laporan Anggaran Dana Kampanye) serta menyiapkan rekening khusus dana kampanye yang digunakan masing-masing paslon. Baru kemudian masing-masing Paslon berhak melakukan kampanye sesuai regulasi yang sudah ditetapkan. (KS1/Red)