6 C
New York
Sabtu, November 26, 2022

Buy now

Erick Thohir Dinilai Miliki Kans Terbuka Sebagai Cawapres Favorit

JAKARTA (RadarJatim.id) Menteri BUMN RI Erick Thohir dinyatakan Pengamat Politik Rico Marbun memiliki kebebasan untuk memilih pasangan jika memutuskan maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di pemilihan presiden (pilpres) 2024. Pasalnya, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini memilki kemampuan elektabilitas yang mumpuni dan dapat diterima oleh semua kalangan masuarakat.

Mulai dari masyarakat akar rumput hingga elit nasional, Erick Thohir dinilai tidak kesulitan dalam membaur. “Jadi sebenarnya Pak Erick Thohir ini jika memutuskan menjadi cawapres, dia bisa lebih bebas berpasangan dengan siapapun yang dia mau,” kata Rico yang juga Direktur Eksekutif Media Survei Nasional ini.

“Memang komuniksi publik Pak Erick Thohir ini hampir rata, elektabilitas beliau juga cukup baik,” imbuhnya.

Di samping itu, Erick Thohir juga selalu menyita perhatian publik dengan berbagai gebrakannya. Terbaru, Eks Presiden Inter Milan ini berhasil meyakinkan FIFA agar tidak memberikan sanksi kepada Indonesia atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Keberhasilan ini bahkan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden. Orang nomor satu di Indonesia itu menyatakan FIFA telah mengirimkan surat yang mengatakan tidak akan memberikan sanksi kepada Indonesia.

Justru FIFA akan mendirikan kantor cabang di Indonesia untuk membantu kemajuan dunia sepak bola.

“Pak Erick cukup dominan di media luar ruang, dan selalu hadir mengisi perbincangan publik di media,” pungkas Rico. (RED)

Related Articles

Stay Connected

22,764FansSuka
3,590PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles