Gagalkan Penyelundupan, Pelindo III Beri Penghargaan Port Security

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Setelah sukses menggagalkan upaya penyelundupan ganja, air softgun, potasium (bahan peledak), detonator bom, dan penyelundupan hewan langka yang dilindungi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Management Pelindo III Cabang Tanjung Perak memberikan penghargaan sebagai apresiasi kepada segenap petugas X-ray dan port security.

Pemberian penghargaan untuk enam belas petugas X-ray dan Port Security Pelindo III Cabang Tanjung Perak Rabu (20/5/2015)

Pemberian penghargaan itu dilakukan pada saat peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 yang dilakukan di halaman parkir gedung terminal penumpang Gapura Surya Nusantara, Rabu (20/5/2015).

Seperti dikemukakan General Manager PT Pelindo III Cabang Tanjung perak Eko Harijadi Budijanto disela-sela sambutannya saat upacara. Pihak Pelindo mengucapkan terima kasih kepada para petugas X-ray dan Port Security yang telah bekerja dengan baik sehingga dapat menggagalkan beberapa kali upaya penyelundupan di Terminal Penumpang.

“Semoga kedepan dapat bekerja lebih jeli lagi dan kita tunjukkan kepada para pelaku penyelundupan agar berpikir seribu kali kalau mau melakukan penyelundupan lewat Pelabuhan,” ujar Eko.

Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-107 yang mengusung tema ‘Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera’ ini diikuti oleh sedikitnya 500 orang pegawai.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara,Eko menyampaikan sambutan Menkominfo RI, Rudiantara yang berisi bahwa salah satu program pembangunan karakter saat ini adalah Revolusi Mental. Sebab pembangunan karakter yang baik, nantinya akan memberi pengaruh positif bagi masyarakat.

Sementara itu Kahumas Pelindo III Cabang Tanjung Perak Dhany Rachmad Agustian mengatakan bahwa semua hasil penyitaan barang-barang yang berhasil digagalkan oleh petugas kami selanjutnya diserahkan kepada pihak yang berwajib untuk diproses kemudian.

“Peran kami hanya sebagai scanning di tahap awal dan merupakan elemen penting dalam proses screening tersebut,” tambah Dhany.(Edmen Paulus)

Leave a Reply