2.4 C
New York
Minggu, Januari 10, 2021

Buy now

Gubernur Lantik Dirut dan Direksi Bank Jatim dan Bank UMKM




SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Gubernur Jatim Soekarwo melakukan acara pengambilan sumpah dan pelantikan direktur utama dan direksi PT Bank Jatim, serta direktur utama dan direksi PT BPR UMKM Jatim di gedung negara Grahadi Surabaya, Selasa (9/6/2015).

Soeroso yang sebelumnya adalah Dirut Bank UMKM dilantik sebagai Dirut Bank Jatim. Sedangkan Subawi yang sebelumnya adalah salah satu Direktur Pemasaran Bank UMKM, dilantik menjadi Dirut Bank BPR UMKM.

Pelantikan direktur utama dan direksi PT Bank Jatim, serta direktur utama dan direksi PT BPR UMKM Jatim, Selasa (9/6/2015).
Selain melantik dua dirut, dilantik pula sejumlah pejabat dari kedua bank tersebut, diantaranya dari Bank Jatim ada Direktur Bisnis Menengah dan Korporasi Su’udi, Direktur Kepatuhan Eko Antono, Direktur Operasional Rudie Hardiono serta Direktur Agro Bisnis dan Usaha Syariah Tony Sudjiaryanto.

​Sementara untuk Bank UMKM, adalah Direktur Umum Drajat Sunaryadi, Direktur Operasional Purnomo Hadi W., Direktur Pemasaran Bambang Rushadi dan Direktur Kepatuhan Sugeng Hariyanto.

Dalam pelantikan tersebut, Pakde Karwo – panggilan akrab Gubernur Soekarwo meminta Direktur Utama (Dirut) Bank Jatim untuk mengembalikan peran dan fungsi Bank Jatim sesuai dengan khittah, yakni sebagai bank pembangunan daerah yang berkontribusi pada pembangunan daerah dan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Jangan hanya margin keuntungan besar saja yang dicari. Yang paling penting adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai sasaran,” tandasnya.

Pakde Karwo mengatakan bahwa dirinya yakin Soeroso dan Subawi dapat mengemban amanat yang diberikan untuk memajukan dua bank milik Pemerintah daerah yang dipimpinnya. Apalagi setelah dilantik, mereka kan sudah menandatangani pakta integritas dan loyalitas.

Untuk itu, Gubernur sebagai pemegang saham mayoritas minta Suroso dan Subawi membuat holding company, membangun kultur dan suasana kerja yang harmoni dan enak di bank yang dipimpinnya.

“Selain itu, struktur organisasi, AD/ART juga harus dievaluasi dalam menyikapi perkembangan terkini. Tentu semua sesuai dengan saran dari OJK (otoritas jasa keuangan),” pungkas Pakde.

​Pelantikan ini juga dihadiri oleh ratusan pejabat. Mulai pejabat di lingkungan Pemprov Jatim, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Komisi C DPRD Jatim, dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (Edmen Paulus)




Related Articles

Stay Connected

21,323FansSuka
2,508PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles