Jabatan Staf Ahli Pangarmatim Diserahterimakan

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Kolonel Laut (P) I.N.G Sudihartawan yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Pangarmatim bidang Operasi dipromosikan menjabat sebagai Komandan Gugus Keamanan Laut Timur (Danguskamlatim).

Jabatan Staf Ahli Pangarmatim Diserahterimakan

Serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto ini, dilaksanakan di Dermaga Madura Ujung Surabaya, Jumat (26/2/2016).

Kolonel Laut (P) I.N.G Sudihartawan yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 32 dan lulus pada tahun 1987 ini, menggantikan pejabat lama yaitu Laksamana Pertama (Laksma) TNI Robert Wolter Tapangan.

Sementara Laksma TNI Robert Wolter Tapangan, setelah menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Danguskamlatim, akan melanjutkan tugas sebagai Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kaskolinlamil) di Jakarta.

Bersamaan dengan sertijab Danguskamla dilaksanakan pula penyerahan jabatan Komandan Satuan Kapal Ranjau (Dansatran) Koarmatim oleh Kolonel Laut (P) Harnako Djodi Pamungkas kepada Pangarmatim.

Pangarmatim dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan realisasi pola pembinaan personel, dalam rangka kaderisasi pemimpin TNI AL dalam mememberikan kesempatan dan peluang bagi para Perwira untuk mengembangkan karier dan mengaktualisasikan kemampuan konseptualnya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih segar dan dinamis.

“Perpindahan jabatan juga akan membawa semangat baru dan penyegaran serta munculnya ide-ide dan pemikiran yang kreatif dan inovatif didalam organisasi,” tambahnya.

Pangarmatim juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Laksma TNI Robert Wolter Tapangan dan Kolonel Laut (P) Harnako Djodi Pamungkas beserta keluarga atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas selama bertugas di Koarmatim.

Sementara kepada Kolonel Laut (P) I.N.G. Sudihartawan, Pangarmatim menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomi dan dilaksanakan dalam melaksanakan tugas yang baru sebagai Danguskamlatim, antara lain; selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa, pegang teguh dan amalkan nilai luhur Trisila TNI AL, laksanakan operasi laut dalam bentuk patroli keamanan laut, tingkatkan pengetahuan dan profesionlisme dalam bidang hukum di laut serta tingkatkan disiplin, hierarki dan kehormatan militer prajurit.

Hadir pada acara tersebut Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksma TNI Mintoro Yulianto, Komandan Gugus Tempur Laut Armada Timur (Danguspurlatim) Laksma TNII. N.G Ariawan, Para Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) jajaran Koarmatim, Para Pejabat Utama Koarmatim, para Staf ahli Pangarmatim dan Para Komandan KRI jajaran Koarmatim yang berada di Pangkalan. (KJ/EP)

Leave a Reply