SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Pengundian nomer urut pasangan calon di Pilwali Kota Surabaya telah usai. Pasangan Eri Cahyadi- Armuji mendapatkan nomer urut 1 dan pasangan Machfud Arifin- Mujiaman mendapatkan nomer urut 2.

Lantas kapan paslon ini secara resmi mulai berkampanye? Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi mengatakan terkait kampanye telah diatur jadwalnya. Termasuk jumlah massa pendukung telah ditentukan. Rencananya kampanye akan dimulai pada 28 September 2020.

“Harus memperhatikan (kampanye paslon,Red) luas ruangan atau tempat. Jadi ketika bicara tatap muka, rapat terbuka, rapat akbar, nantinya semua akan diatur berlandasan PKPU kampanye yang baru dan kita juga terus berkoordinasi dengan kepolisian, Bawaslu dan satgas covid 19 surabaya,” kata Nur Syamsiu.

Seperti diketahui Kontestasi pilwali diikuti pasangan Eri Cahyadi-Armuji yang diusung PDI Perjuangan dan PSI, serta pasangan Machfud Arifin-Mujiaman diusung oleh 8 partai parlemen yakni PKB, Golkar, PKS, Gerindra, Nasdem, Demokrat, PAN dan PPP.  Sedangkan pasangan Eri Cahyadi-Armuji diusung oleh 2 partai. Keduanya adalah PDIP dan PSI.

“Mulai sekarang pesta demokrasi Kota Surabaya harus terselenggara dengan baik, dan seluruh pemangku kepentingan harus bersinergi untuk menghadirkan pemilihan Walikota Surabaya yang berualitas. Serta menjunjung tinggi luber yaitu, langsung, umum, bebas, dan rahasia,” pungkasnya. (KS1/Red)