Jurnalis kabarsurabaya.com Juara Umum II Lomba Karya Jurnalistik Bank Indonesia

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Jurnalis kabarsurabaya.com menjadi juara umum II dalam ajang lomba karya jurnalistik yang digelar Bank Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bank Indonesia (BI) mengadakan lomba karya tulis jurnalistik untuk media se wilayah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur.

Wartawan KabarSurabaya.Com – Edmen Paulus, secara simbolis menerima hadiah sebagai Juara Umum 2, Lomba Karya Jurnalistik Bank Indonesia 2015.

Untuk tahun 2015 ini, BI memberikan 2 tema untuk kategori penulisan yaitu ‘Peran Bank Indonesia dalam MengembangkanKeuangan Inklusif melalui Layanan Keuangan Digital (LKD)’ dan ‘Peran Bank Indonesia dalam Mencapai dan MemeliharaKestabilan Nilai Rupiah dari Sektor Korporasi Nonbank.

Para jurnalis/wartawan dipersilahkan memilih salah satu dari tema yang di wajibkan. Dari sekian banyak naskah berita yang diterima BI dari para jurnalia se Jawa Timur, kemudian diseleksi dan dinilai oleh tim juri dari BI untuk diambil juara umum 1,2,dan 3. Serta 10 nominasi sebagai pemenang loma karya tulis jurnalistik media.

Jurnalis/wartawan kabarsurabaya.com- Edmen Paulus, dengan karya jurnalistik berjudul ‘Layanan Keuangan Digital, Mampu Dukung Keuangan Inklusif’ berhasil meraih juara umum II. Untuk juara umum I diraih jurnalis Beritajatim.com perwakilan Jember, Oryza Ardyansyah Wirawan dengan judul ‘E-Money dan Bank Warga Miskin’.

Sementara Juara Umum 3 diraih BasuBayu dari Kabar Perbanas Jatim, dengan judul ‘BI BuatPengaturan ULN Korporasi Non Bank Untuk Hindari KrisisMoneter’.

Selain itu, BI juga memilih juara nominasi yang terdiri dari 10 wartawan, diantaranya : Virdita Rizki Ratriana (Jawa Pos dari Surabaya, Ahmad Muhammad (SBO TV Surabaya), Syamsul (Agropolitan TV Malang), Arif Sugiartani (Harian Memo Timur Jember), Asmu’i Subiyantoro (Kabargress.com dari Surabaya).

Dan M. Taufik (Harian Bhirawa Malang), Ayu Sukma (Antara Surabaya), Choirul Anam (Bisnis Indonesia Malang), Atiqoh Hasan (JTV Surabaya), serta Trisna Nugraha (Prima Radio Surabaya). (red)

Leave a Reply