Kasarmatim Pimpin Uji Calon Komandan Kapal

SURABAYA (kabarsurabaya.com) Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si. memimpin berlangsungnya seleksi dan uji kopetensi. Ada 21 orang Perwira Menengah (Pamen) Koarmatim berpangkat Letnan Kolonel dan Mayor yang diajukan sebagai calon Komandan Kapal Perang (KRI) jajaran Koarmatim yang dilaksanakan di Gedung Candrasa Koarmatim Ujung Surabaya, Kamis (05/11/15).

Jabatan Komandan KRI yang diuji kompetensikan diantaranya, Komandan KRI kelas Sigma, Komandan KRI kelas KCR (Kapal Cepat Rudal), Komandan KRI kelas Fatahilah, dan Komandan KRI kelas LST (Landing Ship Tank).

Dalam uji kompetensi tersebut, para calon Komadan KRI memaparkan visi dan misi serta harus menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan Tim Penguji berkaitan dengan tugas dan tanggung jawabnya selaku Komandan KRI kedepan.

Uji Kompetensi ini bertujuan untuk menguji pengetahuan calon-calon Komandan KRI tentang Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) dalam hal ini pengetahuan tentang kapal perang yang akan dipimpinnya sehingga dapat menghasilkan calon-calon Komandan KRI yang handal. Hadir pada acara tersebut, Para Pejabat Utama Koarmatim serta Para Komandan Satuan Koarmatim. (KS/RED)

Leave a Reply