Kasarmatim Tinjau Kesiapan Fasilitas Keluarga di Koarmatim

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si, mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., didampingi Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Mintoro Yulianto, meninjau kesiapan Gedung Griya Sekar Kinasih Koarmatim dan Rumah Pintar Dolphin Koarmatim, yang rencananya akan dikunjungi oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, Kamis (21/1/2016).

Kasarmatim Tinjau Kesiapan Fasilitas Keluarga di Koarmatim

Gedung Griya Sekar Kinasih merupakan sarana yang dimiliki Koarmatim yang berfungsi sebagai sarana konsultasi bagi keluarga TNI Angkatan Laut yang akan melaksanakan pernikahan, dan sebagai sarana konseling keluarga dalam mengatasi persoalan rumah tangga.

Dalam kunjungan tersebut, Kasarmatim meninjau kebersihan dan kerapian seperti ruang rapat, ruang konseling, dapur dan halaman atau taman.

Selanjutnya dalam kunjungan berikutnya di rumah pintar dolphin yang sejak dibangun pada tahun 2007, rumah dolphin Koarmatim merupakan tempat untuk menambah atau meningkatkan minat baca, Life skill, kreatifitas dan semangat belajar terutama untuk anak-anak usia 4 sampai dengan 15 tahun atau lebih. Yang salam operasionalnya sehari-hari Rumah Pintar Koarmatim yang memakai pendekatan “belajar dengan riang gembira”

Kasarmatim meninjau ruang komputer, perpustakaan, ruang kerajinan Ibu-ibu Jalasenastri dan taman bermain.

“Keberadaan Rumah Pintar Dolphin Koarmatim diharapkan dapat membuat anak-anak Indonesia menjadi anak yang cerdas, anak yang penuh percaya diri, dan kreatif serta inovatif”, ujar Kasarmatim saat berinteraksi dengan para Guru TK, siswa-siswi TK dan para pengurus Rumah Pintar Dolphin Koarmatim.

Hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya, Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Syufenri, S.Sos., M.Si, Kadisharkap, Kadismat, Kadisminpers, Dandenma Mako Koarmatim, Kaprimkopal, Ibu-ibu Jalasenastri Koarmatim. (Ep)

Leave a Reply