Kasarmatim Tinjau Latihan Menembak

SURABAYA (kabarsurabaya.com) – Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama  (Laksma) TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.A.P., Meninjau latihan menembak Prajurit Koarmatim dilapangan tembak Ambalat Koarmatim,Ujung, Surabaya, Rabu (17/02/2016).

Kasarmatim Tinjau Latihan Menembak

Latihan menembak ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan setiap hari Rabu dengan tujuan mengasah kemampuan menembak para Prajurit Koarmatim. Pada kesempatan latihan tersebut senjata yang digunakan adalah pistol jenis Sig Sauer, dengan jarak tembak 20 meter para penembak melaksanakan menembak gaya berdiri menembak slow fire dan menembak reaksi cepat atau rapid fire.

Jenis pistol Sig Sauer adalah varian senjata api jenis pistol yang diproduksi oleh Swiss dan Jerman. Senjata ini merupakan salah satu senjata api genggam yang di pakai oleh Prajurit TNI AL. Sig Sauer sendiri merupakan pistol semi otomatis yang memiliki 17 butir peluru di magazine dengan kaliber 9 mm.

Dikatakan Kadispenarmatim Letkol Laut Maman Sulaeman, lLatihan ini diikuti oleh para Pejabat Utama Koarmatim, Para Komandan Satuan (Dansat) Koarmatim, Komandan Kapal Perang Repubilik Indonesia (KRI) Jajaran Koarmatim, Anggota Intelejen Koarmatim serta para Aide-De-Camp (ADC) atau Ajudan Pejabat Koarmatim.

“Latihan ini juga melibatkan sebanyak 11 Pelatih dari Detasemen Markas Komando Armada Timur (Denmakoarmatim) untuk memberikan pengarahan teori dan praktek cara menembak baik dan benar agar bisa mendapatkan hasil nilai yang terbaik serta tepat sasaran,” terang Maman, melalui media release yang diterima kabarsurabaya.com, Rabu (17/2/2016).

Latihan menembak di bagi menjadi 5 Gelombang dengan peserta 8 Prajurit tiap gelombang. Untuk di kelas Pejabat Utama Koarmatim yang menjadi penembak terbaik adalah Kepala Dinas Keuangan (Kadisku) Koarmatim Kolonel Laut (S) Ocktave Ferdinal, S.T., M.Si (Han) dengan nilai 179, diikuti urutan kedua Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Kolonel Laut (E) Anang Sufiantono,S.T. dengan nilai 165.

Selanjutnya di urutan ketiga Kepala Dinas Material dan Perbekalan (Kadismatbek) Koarmatim Kolonel Laut (T) Andi Djaswadi, S.T dengan nilai 153. (EP)

Leave a Reply